Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam
http://jadiberita.com/64058/mengenang-5-wahana-pasar-malam.html

Ini nih yang bikin kamu selalu menanti-nantiakn kehadiran pasar malam.

Kalau denger kata 'pasar malam', apa yang bakal kamu inget?

Pastinya kamu bakal mikir soal para pedagang dan juga permainan seru yang ada disana.

Pasar malam adalah suatu hiburan rakyat sederhana yang memberikan keseruan dan keceriaan bagi masyarakat. Di sana, banyak wahana yang bisa kamu coba dengan harga tiket murah.

Gak cuma wahana, ada juga pedagang yang menjual baju, boneka, dompet, film, hingga penjual makanan dan minuman. Ini nih yang bikin pasar malam selalu ramai dikunjungi banyak orang. Selain itu mereka juga datang ke pasar malam karena ingin mencoba wahana yang ada di tempat tersebut.

Inilah 5 wahana pasar malam yang mungkin pernah kamu coba.

1.

Putar-putar dengan komedi putar.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam

Wahana yang selalu hadir di arena pasar malam adalah komedi putar. Ini termasuk wahana permainan yang paling diminati. Sesuai namanya, komedi putar adalah wahana yang diputar menggunakan mesin. Kamu bisa duduk manis di kursi yang berbentuk kuda lengkap dengan pegangan tangan untuk menjaga agar tidak jatuh selama komedi putar berjalan.

Yang main sih biasanya anak-anak kecil. Soalnya bentuknya gak cuma kuda, ada juga bebek, jerapah, dll. Biasanya diputar sambil diiringi musik. Setiap satu sesi permainan berlangsung antara 10-15 menit. Harga tiket pun bervariasi antara Rp 5,000 - Rp 10,000.

2.

Bianglala, raja permainan pasar malam.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam

Bianglala juga selalu hadir saat kalian pergi ke pasar malam. Dari jauh pun kamu udah bisa melihat wahana ini. Bianglala sendiri bisa diartikan sebuah kincir besar yang siap membawa kamu menuju ketinggian hingga 30 meter. Walau menegangkan, permainan ini sangat cocok dinaiki bersama keluarga, sahabat, atau pacar. Dengan naik bianglala, kamu dapat melihat pemandangan indah dari atas.

3.

Oh seraaaaamm...berasa di rumah hantu beneran.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam

Rumah hantu menjadi wahana yang acapkali diburu masyarakat yang mengunjungi pasar malam. Apabila kamu masuk ke dalam, kamu bakal melihat sosok-sosok yang menyerupai hantu seperti pocong, kuntilanak, genderuwo, tuyul, drakula dan lain sebagainya. Eits, tapi itu semua cuma manusia yang berdandan ala hantu. Walau udah tahu sosok hantu itu sebenarnya manusia, tetap saja banyak orang yang takut kalau bertemu mereka. Bahkan, beberapa orang menjerit histeris hingga menangis gara-gara dikagetkan dengan sosok hantu bohongan itu. Makanya, kalau kamu parno sama hantu, memdingan gak usah masuk ke rumah hantu ini. Kecuali kamu kepo tingkat tinggi.

4.

Sensasi diterjang ombang di wahana ombak banyu.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam

Ada yang inget dengan wahana bernama ombak banyu? Bisa dibilang, ini salah satu wahana permainan di pasar malam yang membuat kepala kita jadi pusing usai menaikinya. Saat duduk di ombak banyu, kamu bakal diputar-putar naik turun. Sensasi naik turunnya ini sama seperti ketika kamu berada di atas kapal laut ketika lagi diterjang ombak. Makanya wahana ini disebut ombak banyu. Untuk menaiki wahana ini diwajibkan berhati-hati dalam berpegangan. Kalau kamu gak pegangan dengan erat, bisa-bisa kamu nanti jatuh. Kalau kamu juga punya penyakit jantung, jangan sekali-kali mencoba wahana ini. Harga karcis sih variasia, dari Rp 5,000 hingga Rp 10,000.

5.

Naik keretea api..tut tut tuuutt.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam
Kalo ini sih, cocoknya buat adek kecil. Permainan kereta api dengan rela berputar ini tentu sangat menyenangkan bagi anak kecil. Diiringi musik anak-anak, mereka bisa menikmati permainan ini, walau mungkin ekspresi mereka terasa biasa aja. Gak jelas mereka benernya seneng atau gak.
6.

Naek odong-odong mini.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam
Odong-odong ini pasti ada di pasar malam untuk memanjakan anak kecil. Bentuknya macam-macam, ada kuda, bebek, zebra, dll. Anak kecil biasa bermain odong-odong untuk merasakan sensasi naik kuda atau zebra beneran. Digoyang naik turun perlahan-lahan. Asik kan?
7.

Naik galeon versi pasar malam.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam
8.

Atraksi rider handal di tong setan.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam
Walau namanya tong setan, tapi disini gak ada hantunya kok. Di permainan ini, kamu bisa melihat atraksi para rider yang mengendarai sepeda motor trail, lalu berputar-putar di dalam tong besar ini. Kehandalan riders tersebut, pasti bisa membuatmu geleng-geleng, karena motor tersebut bisa berputar 360 derajat dan tidak jatuh.
9.

Mandi bersama bola-bola.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam

Bukan mandi beneran, tapi mandi di dalam suatu tempat yang penuh bola. Mandi bola adalah permainan anak-anak yang berupa kolam yang diisi bola-bola yang terbuat dari plastik. Anak-anak dapat bermain di antara bola-bola tersebut seolah-olah berenang atau mandi bersama bola. Tempat mandi bola umumnya berupa kurungan dikelilingi dengan jala atau kawat sehingga bola-bola plastik tidak keluar dari kurungan.

10.

Lempar gelang, lempar bola, dan wahana ketangkasan lainnya.

Yuk Mengenang Serunya 10 Wahana dan Permainan yang Sering Kita Jumpai di Pasar Malam

Dari semua wahana yang sudah disebutkan di atas, wahana ini paling seru. Keseruan bermain lempar gelang adalah kita akan mendapatkan hadiah jika berhasil melempar gelang hingga masuk ke dalam gelas yang sudah diberikan nomor. Hadiahnya sesuai dengan nomor yang tertera di gelas tersebut misalnya boneka, piring, payung, dan masih banyak lagi.

Ada juga permainan lempar bola, dengan melempar bola kecil hingga mengenai salah satu hadiah. Di papan, dipasang paku-paku yang menghalangi bola tadi. Arah bola tergantung pada pantulan di paku-paku tersebut. Jika beruntung, kamu bisa mendapat hadiah yang menarik lho.


Itu beberapa wahana seru di pasar malam yang membuat kita selalu kangen akan kehadirannya.

Kalau kamu, permainan apa yang menarik?

Tags :