Ternyata Ada Hubungan Antara Putus Cinta dengan Badan Jadi Kurus! Beginilah Penjelasan Ilmiahnya

Ternyata Ada Hubungan Antara Putus Cinta dengan Badan Jadi Kurus! Beginilah Penjelasan Ilmiahnya
http://hai.grid.id/Self-Improvement/Health/Terungkap-Ini-Alasan-Kenapa-Orang-Yang-Putus-Cinta-Lebih-Gampang-Kurus

Putus cinta bikin badan kurus!

Yang namanya putus cinta emang nggak enak banget ya. Apalagi kalau putus dari orang yang lagi kita sayangin banget. Dan posisinya kita yang diputusin. Duh, nyeseknya minta ampun deh! Masih mending sakit gigi berkali-kali lipat ketimbang harus ngerasain patah hati karena putus cinta. Ya nggak sih?

Mood jadi jelek banget, bawaannya marah mulu, dan nggak konsen ngelakuin apapun adalah akibat putus cinta yang berkepanjangan. Pinginnya ngelamun sambil inget masa-masa indah dulu yang nggak bakalan dirasain bareng si doi.

Bahkan putus cinta bisa bikin badan kurus lho. Emang nggak terjadi sama semua orang, ada juga yang malah jadi gemuk lantaran stres dan banyak makan. Tapi badan kurus dan putus cinta ternyata berhubungan banget.

Seorang ahli hubungan bernama Marina Pearson mengungkapkan bahwa tubuh dan pikiran terhubung satu sama lain, jadi sangat mungkin jika saat sedih atau marah, tubuh pun akan terpengaruh.

“Hal pertama yang dilakukan tubuh adalah memproduksi lebih banyak adrenalin, yang akan mengalir ke seluruh tubuh dan meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh,”ungkap Pearson.

Pearson juga menjelaskan bagaimana kadar kimia yang ada di tubuh bereaksi ketika pikiran sedang terganggu. Reaksi ini mengakibatkan gula darah meningkat, masa otot berkurang, kalsium dalam tubuh berkurang, depresi, hingga hilangnya fungsi kognitif.

Kondisi-kondisi buruk ini mempengaruhi imunitas tubuh dalam melawan penyakit. Alhasil, orang yang lagi stres lantaran putus cinta akan gampang banget terkena virus dan penyakit. Nggak cuma itu, nafsu makan pun akan menurun drastis.

Inilah yang membuat tubuh cenderung lebih kurus saat sedang patah hati. Karena hati, pikiran dan tubuh saling terhubung satu sama lain. Beda ketika perasaan lagi senang, tubuh akan ikut bahagia dengan terlhat segar dan sehat.

Solusinya, jangan terlalu mikir banget pas patah hati. Anggep aja masa lalu yang nggak perlu diinget-inget lagi. Selembar kisah yang akan jadi kenangan tapi nggak perlu dibikin sedih. Sulit emang, tapi ketimbang badan makin menciut dan sakit-sakitan, mending berjuang buat melupakan kan?


Tags :