Tahan Napas! Ternyata ketika Lagi Stres dan Tertekan, Kamu Bakal Ngeluarin Dua Bau Nggak Enak Ini!

Tahan Napas! Ternyata ketika Lagi Stres dan Tertekan, Kamu Bakal Ngeluarin Dua Bau Nggak Enak Ini!

Kamu yang lagi stres, ada yang nyadar nggak kalo bau badan kamu tuh kayak gini?

Armoa tubuh yang nggak sedap itu nyebelin. Menurut hasil survei CNN Indonesia, 70% responden mengatakan kalo mereka lebih memilih dekat-dekat dengan orang yang mulutnya bau daripada dekat-dekat sama mereka yang punya masalah bau badan. Karena itu perusahaan kosmetik dan wewangian seperti Shiseido selalu berusaha mengeluarkan produk-produk wewangian untuk menghilangkan bau badan. Nah yang terbaru, dari hasil riset mereka untuk mencari produk wewangian baru, ternyata mereka menemukan fakta mengejutkan, bahwa ketika seseorang mengalami depresi, seseorang akan mengeluarkan bau badan yang khas!

Sebelum ini, Shiseido pernah viral di Jepang di tahun 2012 lalu, karena mereka berhasil mencegah keluarnya bau yang cenderung dikeluarkan oleh orang yang semakin tua karena zat yang bernama nonenal. Bahkan Shiseido udah menamakan "bau orang tua" ini dengan kata kareishu. Kali ini, mereka menemukan bau yang baru, yang mereka namakan "bau depresi" (sutoresushu), yaitu bau yang dikeluarkan oran ketika mereka mengalami situasi tertekan.

Baca Juga:


Ternyata orang yang sedang tertekan mengeluarkan bau khas bernama "sutoreshushu".

Jadi, ketika kamu mau maju sidang skripsi atau harus presentasi di depan banyak orang, bau depresi tersebut disebabkan oleh ST Thiodimethane, yang merupakan dua senyawa yang berbeda. Yang pertama adalah alil merkaptan, yaitu senyawa organik yang mengandung sulfur, yang biasa ditemukan dalam bawang putih. Yang kedua adalah dimetil trisulfida, senyawa organosulfur lain yang terkait dengan beberapa aroma dari bawang yang udah dimasak hingga bir yang udah basi.

Nah, guys, dimetil trisulfida ini juga merupakan senyawa utama yang dikeluarkan oleh dead horse arum lily lho. Buat yang belum tahu, bunga ini dinamakan demikian karena baunya emang persis kayak bau kuda mati, yang dikeluarin buat menarik nyamuk-nyamuk yang bisa membantu penyerbukan bunga ini. 

Kesimpulannya, ketika kamu lagi stres, baumu itu persis kayak bau bawang putih dicampur bau bangkai kuda! Hmm, komplit banget. Makasih lho, Sisheido udah ngasih fakta mengejutkan ini. Semoga abis gini ada produk baru yang bisa menyembunyikan bau orang stres ini. Opsi lain kalo produknya belum ada adalah, jadi orang jangan stres-stres dong. Hidup ini harus dinikmati.

Baca Juga:

Tags :