Sering Alami Rambut Rontok? Begini Cara Memanfaatkan Khasiat Buah Lemon yang Bisa Menghalaunya

Sering Alami Rambut Rontok? Begini Cara Memanfaatkan Khasiat Buah Lemon yang Bisa Menghalaunya
https://www.liputan6.com/fashion-beauty/read/3650938/manfaat-lemon-untuk-rambut-tumbuh-lebih-lebat

Punya rambut sehat dengan modal lemon aja, bisa kok!

Punya rambut yang sehat sudah menjadi impian setiap manusia. Faktanya, setiap manusia mengalami rambut rontok mulai dari 50 hingga 100 helai per harinya, dan jumlahnya akan semakin besar kalo kamu sedang mengalami rambut rontok yang berlebihan. Nggak sedikit loh wanita yang kesulitan buat merawat rambutnya, terutama rambut rontok. Salah satu cara yang paling mudah untuk merawat dan menghindari rambut rontok adalah dengan memberikan nutrisi yang pas buat rambut kamu. Nah, kali ini kita bakal bahas buah lemon sebagai salah satu buah yang akan diolah untuk menyehatkan dan memberikan nutrisi buat rambut kamu.

1.

Kenapa harus buah lemon, kok nggak buah yang lainnya sih?

Sering Alami Rambut Rontok? Begini Cara Memanfaatkan Khasiat Buah Lemon yang Bisa Menghalaunya

Buah lemon mengandung vitamin C yang cukup banyak, dan vitamin C ini berguna untuk menguatkan folikel rambut kamu. Dengan menguatnya folikel rambut, kamu bisa terhindar dari masalah rambut rontok yang berlebihan.

Baca Juga:

2.

Selain itu, lemon juga bisa membantu mengurangi dan melindungi kulit kepala dari serangan ketombe

Sering Alami Rambut Rontok? Begini Cara Memanfaatkan Khasiat Buah Lemon yang Bisa Menghalaunya

Selain menguatkan folikel rambut, kandungan vitamin C dalam buah ini ternyata bisa membuat semacam "antijamur" pada permukaan kulit kepala, dan secara tidak langsung bisa menghindarkan kulit kepalamu dari serangan ketombe, sekaligus menyehatkan kulit kepala.

3.

Cara membuat dan mengaplikasikan buah lemon untuk kesehatan rambut.

Sering Alami Rambut Rontok? Begini Cara Memanfaatkan Khasiat Buah Lemon yang Bisa Menghalaunya

Gimana cara penggunaan buah lemon untuk merawat rambut kamu? Nah begini nih caranya:

  1. Campurkan buah lemon yang sudah di jus dengan air kelapa dalam sebuah wadah khusus.
  2. Setelah dicampur hingga merata, oleskan pada permukaan kulit kepala. Kemudian pijat halus dengan menggunakan jari tangan kamu.
  3. Setelah dioleskan secara menyeluruh, diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga campuran air lemon dan air kelapa tadi meresap dengan baik di kulit kepala kamu.
  4. Setelah bersih, bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo, dan diusahakan yang mengandung susu supaya bisa menutrisi kulit kepala kamu.
  5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan seperti ini secara rutin, sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Buah lemon emang berguna menutrisi kulit kepala sekaligus mencegah rambut rontok berlebih, serta masalah ketombe. Jangan lupa untuk mencobanya ya, supaya masalah rambut kamu cepat beres.

Baca Juga:

Tags :