Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Daripada dibuang, mending lo kreasikan jadi benda-benda ini aja

Gaes, kalo kamu punya celana jeans bekas atau yang udah robek (tapi robeknya gak kebangetan), sebaiknya jangan keburu dibuang dulu yach..

Karena celana jeans bekas itu bisa banget kamu sulap jadi kreasi yang lucu-lucu dan bermanfaat pastinya. Mau tau caranya? langsung deh simak tips-tipsnya dibawah ini.

1.

Boneka beruang imut

Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Bikin teddy bear ini caranya sederhana, yang penting kamu bisa jahit dan sabar.

Pertama, kamu perlu membuat polanya terlebih dahulu, seperti ini:


Untuk bahan isian bonekanya, kamu bisa gunain Dakron, busa, atau kapuk. Setelah bahan isisan dimasukkan, jahit kembali. Lalu satukan bagian-bagiannya

Udah, jadilah boneka beruang yang imut. Yeaay....gampang kan? lebih lengkapnya disini.
2.

Wadah sendok

Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Ngebikin wadah sendok yang cantik ini caranya juga lumayan gampang. Bahan yang dibutuhin adalah celana jeans bekas, kain backing, gunting, mesin jahit, tetelan benang / seam ripper, Rotary cutter (agar potongan lebih rapi), dan perekat kain.

Cara ngebikinnya:

  • Ambil saku di celana jeans dengan gunain seam rapper
  • Potong bagian depan dan belakang dari celana jean, usahakan potongannya agak lebar
  • Satukan bagian depan dan belakang dengan cara dijahit sisi-sisinya.
  • Tempelkan saku celana di bagian depan dengan perekat kain
  • Siapkan kain backing, potong sesuai ukuran, dan gunakan sebagai kain dasar yang melapisi bagian bawah jeans
  • lipat tiap ujung sisi jeans, rekatkan pada kain backing dengan menggunakan perekat kain. Atau kamu bisa juga menjahitnya.

Pengen baca cara pembuatannya lebih detail? Klik dimari.

3.

Tas

Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Pengen beli tas kece tapi gak punya duit? Bikin aja tas sendiri pake celana jeans bekasmu. Bahan yang dibutuhin adalah : celana jeans bekas, sabuk bekas, jarum, benang, sama mesin jahit,

Cara ngebikinnya seperti urutan gambar dibawah ini:

Pengen baca caran pembuatannya lebih detail? Klik dimari.

4.

Gantungan Kantong

Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Alat dan bahan yang dibutuhkan

  • Sebuah kanvas berukuran 40 cm x 50 cm
  • Sehelai kain perca atau bisa juga dengan memanfaatkan kain celana jeans
  • Lem kain atau super glue
  • Beberapa kantong bekas celana jeans

Caranya

  • Lekatkan semua kantong pada kain bekas dengan lem. Kemudian tatalah sesuai dengan keinginanmu dan semenarik mungkin.
  • Agar lebih kuat, rekatkan kantong pada kain bekas dengan menjahitnya. Jika kamu ingin menggunakan media yang lebih praktis, kamu bisa memanfaatkan lem super glue untuk perekatnya.
  • Seusai seluruh kantong tertempel dengan baik, jangan lupa untuk melapisi bagian kanvas tadi dengan menggunakan kain bekas. Lengketkan sampai ke sisi rangka belakang dengan memanfaatkan super glue.
  • Tekanlah secara perlahan agar dapat merekat dengan baik.
5.

Wadah gadget

Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Jangan sampai smartphone case-mu terlihat polos begitu saja. Jika kamu sedikit kreatif, mungkin kain jeans bekasmu yang sudah tak terpakai bisa kamu gunakan untuk memberikan tampilan ciamik dan elegan.

Kamu bisa gunting bagian sakunya, dan menambahkan sedikit tali untuk gantungannya.

6.

Sampul buku agenda

Punya Celana Jeans Bekas? Eits, Jangan Keburu Dibuang! Mendingan Ubah Jadi Kreasi Lucu Kayak Gini

Bosen dengan tampilan sampul bukumu yang itu-itu aja? Kamu bisa kok bikin sampul buku yang unyu-unyu dengan celana jeans bekasmu.

Sesuai dengan namanya "The Green Journal", buku agenda dari bahan celana jeans bekas ini dibuat untuk mendukung gerakan hijau. Proses pembuatannya kamu bisa lihat disini.

Gampang-gampang kan geeengs? Unik, kreatif, lucu, dan pastinya lebih bermanfaat daripada kamu membuang celana jeansmu begitu saja

Tertarik mencoba?

Sumber: link 1, link 2

Baca juga:

Tags :