Pengen Tambah Tinggi Badan? Coba Lakukan 5 Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur

Pengen Tambah Tinggi Badan? Coba Lakukan 5 Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur
http://m.beautynesia.id/19997?co=03101

Tambah tinggi secara alami nih.

Saat ini emang udah ada banyak obat dan susu yang mengklaim bisa membantu kamu nambah tinggi badan dengan cepat. Akan tetapi kamu nggak boleh cuma ngandalin susu atau obat aja. Mendingan kamu olahraga aja buat nambah tinggi badan. Ini udah dibuktikan berdasarkan penelitian loh. Jumlah hormon pertumbuhan yang dilepaskan tubuh bakal meningkat saat kita olahraga. Nggak harus olahraga berat kok, kamu bisa melakukan gerakan sederhana seperti yang berikut ini sebelum tidur. 

1.

Basic Leg Stretches

Pengen Tambah Tinggi Badan? Coba Lakukan 5 Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur

Kita mulai dengan gerakan pertama yah. Namanya adalah Basic Leg Stretches. Caranya gampang nih. Silahkan duduk dan posisikan kaki terpisah sejauh mungkin antara yang satu dengan yang lainnya. Lulut harus lurus dan cobalah buat nyentuh ujung kaki kanan pakai tangan. Kalo udah, tahan posisi ini selama 8-16 detik. Ganti ke kaki kiri. Lakukan gerakan ini beberapa kali. 

2.

Cobra Stretch

Pengen Tambah Tinggi Badan? Coba Lakukan 5 Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur

Dalam yoga, gerakan Cobra Stretch dikenal sebagai Bhujangasana. Caranya adalah dengan tengkurap lalu angkat dada kamu. Gunakan tanganmu sebagai tumpuan yah biar tubuh bagian depan bisa terangkat. Tahan posisi ini sampai 30-60 detik. Kalo udah, turunkan badan. Lakukan gerakan ini lagi setelah 30 detik. 

Baca Juga:

3.

Cat Cow Pose

Pengen Tambah Tinggi Badan? Coba Lakukan 5 Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur

Dalam gerakan Cat Cow Pose, tangan dan lutut bakal jadi tumpuan tubuh. Lalu, lengkungkan tubuhmu ke atas dan pastikan kepalamu mendongak. Tahan beberapa detik lalu legkungkan tubuhmu lagi ke arah yang berlawanan. Ulangi gerakan ini sampai beberapa kali. 

4.

Bridge

Pengen Tambah Tinggi Badan? Coba Lakukan 5 Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur

Posisi jembatan atau bridge pose ini juga bisa kamu lakukan sebelum tidur. Caranya, kamu bisa berbaring dalam posisi terlentang. Setelah itu lipat kedua lutut dan deketin telapak kaki ke bokong. Dalam melakukan gerakan ini, telapak kakimu harus napak ke lantai dengan sempurna yah. Kalo udah pas, saatnya menaikkan pinggul dan lengkungan tulang belakang. Angkat perutmu setinggi mungkin. Tahanlah posisi ini sampai kurang lebih 18 detik.  

5.

Super Stretch

Pengen Tambah Tinggi Badan? Coba Lakukan 5 Gerakan Sederhana Ini Sebelum Tidur

Inilah gerakan paling mudah dibandingkan sama gerakan yang sebelum-sebelumnya. Caranya adalah berdiri tegak dan posisi kaki dirapatkan. Lalu, angkatlah kedua tanganmu sampai setinggi mungkin. Angat kaki sehingga posisimu jadi berjinjit. Tahan posisi ini beberapa detik. Lalu kembali ke posisi awal. Ulangi lagi sampai beberapa kali.


Mudah kan gerakan-gerakan olahraga di atas? Kamu pasti bisa melakukannya dan nggak butuh waktu lama. Bisa kamu lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur. Selain buat nambah tinggi badan, olahraga ini juga bagus buat kesehatanmu. Selamat mencoba. 

Baca Juga:

Tags :