Pengen Punya Jam Kerja Pendek dan Jam Istirahat Panjang? Coba Deh Berkarier di 6 Negara Ini

Pengen Punya Jam Kerja Pendek dan Jam Istirahat Panjang? Coba Deh Berkarier di 6 Negara Ini
http://intisari.grid.id/read/03936079/enaknya-jadi-pekerja-di-6-negara-ini-waktu-istirahatnya-terpanjang-di-dunia

Enaknya kerja di negara-negara ini.

Kamu sekarang ini jadi pekerja kantoran atau buruh yang punya jam kerja pasti tiap harinya? Kemungkinan besar kamu sering ngeluh dan merasa bahwa jam istirahat yang dikasih sama perusahaan tuh masih kurang banget. Biasanya cuma satu jam buat makan siang dan ibadah. Nggak sempat tiduran sebentar, ehh udah harus mulai kerja lagi. Nah, hal yang berbeda dirasakan sama pekerja di enam negara ini. Mereka punya waktu yang lebih panjang buat istirahat. Kabar gembiranya lagi, mereka punya jam kerja yang lebih pendek. Enak banget deh pokoknya kalo bisa kerja di salah satu dari enam negara ini. 

1.

Italia

Pengen Punya Jam Kerja Pendek dan Jam Istirahat Panjang? Coba Deh Berkarier di 6 Negara Ini

Kalo kita biasanya punya waktu sekitar sejam, orang di Italia punya waktu yang sedikit lebih panjang buat istirahat yakni 90 menit atau satu setengah jam. Mayan banget kan meskipun nggak bisa tidur siang seenggaknya, bisalah tiduran atau minimal nggak perlu tergesa-gesa saat makan. 

2.

Brasil

Pengen Punya Jam Kerja Pendek dan Jam Istirahat Panjang? Coba Deh Berkarier di 6 Negara Ini

Jam istirahat buat pekerja di Brasil lebih panjang lagi nih, yakni 2 jam. Kalo ini mah enak banget yah. Cukup banget kalo buat makan, ibadah, ngopi, ngobrol, dan bahkan buat tidur bentar. Kalo lagi bosan sama makanan di deket kantor, bisa nyari makan di tempat yang agak jauh. 

3.

China

Pengen Punya Jam Kerja Pendek dan Jam Istirahat Panjang? Coba Deh Berkarier di 6 Negara Ini

Belakangan, China juga udah mulai menerapkan jam istirahat yang cukup panjang yakni sekitar 2 jam. Para pekerja bakal mulai berhenti kerja pada jam 12 siang sampai jam 2. Para pekerja itu bahkan dianjurkan buat tidur siang dulu selama sekitar 30 menit. Hal ini ditujukan agar para pekerja tetap produktif.

Baca Juga:

4.

Perancis

Pengen Punya Jam Kerja Pendek dan Jam Istirahat Panjang? Coba Deh Berkarier di 6 Negara Ini

Perancis juga masuk negara yang ngasih jam istirahat selama 120 menit buat pekerja. Kalo kamu ke Perancis, kamu mungkin akan melihat butik dan toko tutup pada jam 2 hingga jam 4 sore. Itu adalah waktu bagi pekerja buat istirahat makan siang. Nggak cuma pekerja loh, siswa sekolah pun dikasih waktu istirahat yang cukup panjang di Perancis.

5.

Yunani

Pengen Punya Jam Kerja Pendek dan Jam Istirahat Panjang? Coba Deh Berkarier di 6 Negara Ini

Kamu ngerasa kalo 2 jam tuh masih kurang? Coba deh ke Yunani. Di sana, pekerja dapat waktu istirahat selama 3 jam. Hal ini seturut sama budaya orang Yunani yang membutuhkan waktu lama untuk menikmati makanan. Nah, biasanya para pekerja bakal istirahat pada jam 2 siang. Mereka akan makan lalu tidur siang dulu sampai jam 5. Setelah itu baru balik kerja lagi deh.

6.

Spanyol

Pengen Punya Jam Kerja Pendek dan Jam Istirahat Panjang? Coba Deh Berkarier di 6 Negara Ini

Bagi orang Spanyol, istirahat makan siang dan tidur adalah tradisi. Waktu yang diberikan oleh perusahaan adalah 3 jam. Mereka akan mulai istirahat pada pjam 2 hingga jam 5 sore. Jam itu dipilih karena menurut mereka suhu pada jam itu sangat tidak enak. Hal itu membuat orang nggak nyaman kerja dan lebih baik dipakai buat istirahat aja.

Kalo menurut kamu, berapa lama sih waktu paling efektif buat istirahat? Sejam, dua jam, atau lebih?Coba kasih pendapat kamu di kolom komentar yah. 

Baca Juga:

Tags :