Pasta Gigi Buat Ngilangin Jerawat? Mitos dan Fakta Tentang Jerawat Ini Wajib Kamu Tahu

Pasta Gigi Buat Ngilangin Jerawat? Mitos dan Fakta Tentang Jerawat Ini Wajib Kamu Tahu
https://hellosehat.com/10-mitos-tentang-jerawat-yang-terbukti-salah-besar/ , http://www.tipsterkini.com/2016/11/mitos-dan-fakta-seputar-jerawat.html , http://www.readthisfella.com/2015/10/fakta-dan-mitos-tentang-jerawat-penting-untuk-diketahui.html

Biar mukamu makin mulus kayak porselen.

Yang udah pernah berjerawat, angkat kakinya keatas! Nggak, nggak, bercanda. Apa sih yang kalian lakuin kalo ada jerawat dimuka kalian? Dipencet? Nggak makan kacang? Atau ada yang lain lagi? Nih, aku kasih tau kalian tentang mitos dan fakta tentang jerawat


1.

Pasta Gigi

Pasta Gigi Buat Ngilangin Jerawat? Mitos dan Fakta Tentang Jerawat Ini Wajib Kamu Tahu

Pernah denger kalo mau menghilangkan atau ngempesin jerawat pake pasta gigi? Belum pernah denger? Sama, aku juga baru denger. Hahahha

Jadi katanya, kalau mau menghilangkan jerawat itu pake pasta gigi. Tapi itu mitos atau fakta? Jawabannya adalah FAKTA.

Ternyata, pasta gigi dapat bisa dijadikan obat jerawat darurat saat obat jerawat yang biasa kalian pakai habis. Dilansir dari ////www.readersdigest.ca/ ,seorang dokter bernama Frances Jang, dermatologist Skinworks di Vancouver, British Columbia mengatakan bahwa pasta gigi bisa bertindak sebagai pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran dari kulit. Pasta gigi akan mengeringkan jerawat sekaligus membunuh kuman yang dapat menyebabkan jerawat memerah dan bengkak.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal  Frances Jang menanjurkan agar memakai pasta gigi yang alami atau berbahan organik, bukan pasta gigi yang berbentuk gel transparan. Pasta gigi dioles sedikit saja jika terlalu banyak justru dapat menyebabkan kulit iritasi, kering, dan kemudian kulit menjadi mengelupas

2.

Orang Dewasa Tidak Berjerawat

Pasta Gigi Buat Ngilangin Jerawat? Mitos dan Fakta Tentang Jerawat Ini Wajib Kamu Tahu

Nah, banyak yang berpendapat kayak gini. Banyak orang mengatakan bahwa jerawat itu hanya untuk remaja. Tapi itu hanya MITOS.

Faktanya, sebuah survei menemukan bahwa sejumlah besar orang dewasa masih memiliki jerawat pada usia 30-an, 40-an, dan 50-an. Namun jerawat terlihat berbeda ketika kalian berusia 36 tahun dan 16 tahun.

Jerawat lebih cenderung menjadi nodul (benjolan) kemerahan disekitar mulut dan rahang, serta juga whiteheads (komedo putih) dan komedo yang tersebar diseluruh dahi, hidung, dan pipi. Namun, pada dasarnya semua jerawat itu sama saja.

3.

Memencet Jerawat

Pasta Gigi Buat Ngilangin Jerawat? Mitos dan Fakta Tentang Jerawat Ini Wajib Kamu Tahu

Pernah ada temen yang nyaranin buat mencet jerawat biar jerawatnya hilang? Atau malah kalian sendiri sering mencet-mencet jerawat kalian secara sadar atau nggak sadar? Tapi kalian tahu nggak, kalo mencet jerawat itu nggak boleh? Ahh, mitos mitos. Jiiaahh, dikasih tahu malah nggak percaya. Ini FAKTA, bahwa memencet jerawat itu nggak boleh.

Jika kalian berpikir bahwa kalau memencet jerawat itu bisa bikin jerawatnya hilang, coba berpikir lagi, deh. Memecahkan jerawat itu dapat mengiritasi jerawat, membuat semakin meradang dan kemungkinan meninggalkan bekas. Kalian juga berisiko menyebarkan bakteri ke sel-sel kulit di sekitar, memperlambat proses pemulihan. Memencet jerawat itu juga bisa membuat infeksi dan memperbanyak jerawat.

Salah satu hal terbaik untuk menghadapi jerawat adalah dengan mengobatinya, membersihkan kulit dengan benar, dan membiarkannya hilang dengan sendirinya.

4.

Sering Mencuci Wajah, Jerawat Semakin Sedikit

Pasta Gigi Buat Ngilangin Jerawat? Mitos dan Fakta Tentang Jerawat Ini Wajib Kamu Tahu

Ckckck.. Ini mah MITOS

Sering mencuci wajah itu hanya akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan akan menyebabkan tubuh untuk memproduksi lebih banyak minyak. Jika sudah seperti itu wajah akan semakin banyak mengeluarkan minyak dan akhirnya muncullah jerawat.

Cuci atau basuh wajah kalian 2 kali sehari (pagi dan sore) atau bagi yang beraga Islam saat berwudhu. Gunakanlah pembersih yang lembut. Untuk mencegah kulit kering, gunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit Anda.


5.

Jerawat Akan Hilang Tanpa Diobati

Pasta Gigi Buat Ngilangin Jerawat? Mitos dan Fakta Tentang Jerawat Ini Wajib Kamu Tahu

Nah, ini baru FAKTA.

Banyak yang sudah membuktikan bahwa hanya dengan membiarkan jerawat tanpa menganggu (menyentuh, memencet, dicubit) akan membuat jerawat hilang dengan sendirinya.

Namun ada beberapa jenis jerawat yang jika dibiarkan justru semakin parah.



Udah puas sama informasinya? Hati-hati sama jerawat, ya.. Hehhehe

Tags :