Kecanduan Gadget? Setelah Melihat Ilustrasi Ini, Kamu Pasti Bakalan Tobat

Kecanduan Gadget? Setelah Melihat Ilustrasi Ini, Kamu Pasti Bakalan Tobat
http://blog.asiantown.net/-/42862/addicted-to-your-smartphone-these-illustrations-will-make-you-think-twice

Yakin masih mau mainan gadget terus?

Mansia modern sudah diperbudak oleh gadget. Kemana-mana selalu bawa gadget, mau tidur ngecek hape, bangun tidur ngeliat hape, lagi ngumpul sama temen pun juga mainan hape. Rasa-rasanya tiada hari tanpa hape.

Apakah kamu juga salah satu orang yang kecanduan gadget? Hati-hati loh, karena gadget bisa saja menghancurkan hidupmu.

Tapi setelah melihat ilustrasi dibawah ini, kamu pasti bakalan tobat dan enggak bakal lagi mainan gadget melulu.

1.

Dimanapun, kapapun, dalam kondisi apapun, tanganmu selalu mengenggam ponsel.

Kecanduan Gadget? Setelah Melihat Ilustrasi Ini, Kamu Pasti Bakalan Tobat
Bahkan saat kamu sedang berkumpul dengan temanmu, kamu hanya fokus dengan ponselmu. Hellooow, kamu sadar gak sih? Ada orang di depanmu! Dan tahukah kamu, dikacangin itu gak enak.

Temanmu, dia itu manusia. Sedangkan ponsel hanyalah benda mati. Masa kamu lebih pentingin benda mati daripada temanmu sendiri? Punya rasa kemanusiaan gak sih? Kalo punya harusnya kamu lebih respek sama temenmu, bukan hape mulu!!

2.

Kamu rela mantengin hape sampe lumutan hanya untuk nungguin balasan dari gebetan.

Kecanduan Gadget? Setelah Melihat Ilustrasi Ini, Kamu Pasti Bakalan Tobat
Menunggu, menunggu, dan menunggu terus tanpa melakukan apapun.

Dikit-dikit ngintipin hape, hanya untuk melihat apakah pesanmu udah dibales apa belom. Kalo belom dibales, ujung-ujungnya galau dan sedih.

Duh, sayang banget waktumu terbuang sia-sia hanya buat menunggu sesuatu yang gak jelas. Habis buat bergalau-galau ria. Habis buat menatap layar ponsel yang jelas-jelas gak bakal ngerubah apapun.

3.

Mulai sekarang, jangan terlalu percaya sama emoticon deh!

Kecanduan Gadget? Setelah Melihat Ilustrasi Ini, Kamu Pasti Bakalan Tobat

Kadang emotnya "senyum", tapi orangnya yang lagi ngetik malah "manyun".

Who Knows?

4.

Yakin kalo ada internet, kamu gak bakal kesepian?

Kecanduan Gadget? Setelah Melihat Ilustrasi Ini, Kamu Pasti Bakalan Tobat
Asal kamu tahu aja, semakin kamu terjerumus ke dalam dunia maya, maka kamu akan semakin jauh dari dunia nyata, semakin jauh dari orang-orang disekitarmu, semakin jauh dari kehidupan yang sebenarnya.

Pada akhirnya, kamu akan tersadar bahwa kamu benar-benar telah sendirian.

5.

Bosen? Internetan aja?

Kecanduan Gadget? Setelah Melihat Ilustrasi Ini, Kamu Pasti Bakalan Tobat
Sesekali mungkin yaa... berselancar di dunia maya bisa membunuh kebosananmu. Tapi kalo kamu udah kecanduan internet, tiap hari mantengin gadget, percayalah itu cuma bikin bosen.

Seharusnya kemajuan teknologi bisa memintarkan manusia, bukannya malah memperbudak. Tapi inilah kenyataan yang terjadi saat ini, manusia telah diperbudak teknologi. Hii ngeri banget deh..

Baca juga:

Tags :