Hmm.. Mitos Tentang Susu Ini Pasti Sering Kalian Dengar, Tapi Bener Nggak Sih?

Hmm.. Mitos Tentang Susu Ini Pasti Sering Kalian Dengar, Tapi Bener Nggak Sih?
http://travel.tribunnews.com/2018/08/12/4-mitos-dan-fakta-susu-yang-harus-kamu-tahu-benarkah-baik-untuk-kesehatan-tulang

Jangan sampe ketipu deh sama mitos-mitos ini

Susu jadi salah satu jenis minuman yang digemari segala kalangan, mulai dai bayi hingga orang tua sekalipun. Selain rasanya yang enak, susu juga jadi salah satu minuman sehat yang terkenal dengan khasiatnya, makanya nggak heran kalo banyak dari kalian yang diwajibkan untuk mengkonsumsinya sejak kecil oleh orang tua.

Tapi, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat, satu per satu mitos mengenai susu ini mulai terkuak dan diketahui kebenarannya. Nah loh, kalian masih pernah mendengar beberapa mitos tentang susu ini nggak? Yuk kita bahas bareng!

1.

Susu dianggap minuman yang penting dan harus dikonsumsi setiap orang

Hmm.. Mitos Tentang Susu Ini Pasti Sering Kalian Dengar, Tapi Bener Nggak Sih?

Mitos ini jelas salah. Setiap anak memang membutuhkan susu dalam masa pertumbuhannya, namun menjelang usia beranjak dewasa, kalian udah nggak dianjurkan lagi mengkonsumsi susu dalam jumlah yang banyak, semisal lebih dari tiga gelas sehari. Kok bisa? Ternyata, seiring bertambahnya usia, kalian juga membutuhkan nutrisi lebih dari sekedar yang ada dalam kandungan segelas susu.

2.

Susu dianggap sebagai minuman yang baik untuk kesehatan tulang kita

Hmm.. Mitos Tentang Susu Ini Pasti Sering Kalian Dengar, Tapi Bener Nggak Sih?

Perdebatan mengenai susu sebagai minuman yang baik untuk kesehatan masih menjadi sebuah misteri dan perdebatan hingga sekarang ini. Menurut sebuah penelitian, negara dengan konsumsi susu tertinggi seperti Amerika Serikat justru memiliki tingkat terkena osteoporosis jauh lebih tinggi dari orang Jepang yang notabene jarang mengkonsumsi susu dalam hidangan mereka. Selain itu, susu juga tidak memberikan perlindungan terhadap tulang, apalagi sampai patah tulang ya. Hii ngeri!

3.

Susu dianggap sebagai sumber kalsium terbaik dibanding minuman lain

Hmm.. Mitos Tentang Susu Ini Pasti Sering Kalian Dengar, Tapi Bener Nggak Sih?

Susu memang jelas sebagai sumber kalsium, namun bukan berarti susu menjadi sumber kalsium terbaik dan terbanyak loh! Masih ada jenis makanan lainnya yang bisa kalian konsumsi sebagai sumber kalsium, misalnya kacang kedelai, biji wijen. Bahkan, kandungannya lebih dari segelas susu loh!

4.

Segelas susu dianggap cukup untuk dijadikan "pengganti" sarapan

Hmm.. Mitos Tentang Susu Ini Pasti Sering Kalian Dengar, Tapi Bener Nggak Sih?

Mengkonsumsi segelas susu pada pagi hari bukanlah hal yang buruk, namun akan jadi hal yang kurang baik kalo kalian menggantikan sarapan pagi hanya dengan mengkonsumsi segelas susu saja. Selain kurang asupan nutrisi, segelas susu tidak akan bisa mengenyangkan perut kalian hingga makan siang yang punya jeda sekitar 10 jam-an.


So, sekarang kalian udah tau beberapa mitos tentang susu yang sering banget kalian denger, yang ternyata nggak semuanya benar. Jangan lupa buat share ke teman kalian biar mereka juga tahu tentang mitos susu ini. Semoga bermanfaat!

Tags :