Dibalik Modisnya Skinny Jeans, Ada Bahaya Mengintai yang Bisa Bikin Kamu Pingsan. Nggak Pengen Kayak Gitu Kan?

Dibalik Modisnya Skinny Jeans, Ada Bahaya Mengintai yang Bisa Bikin Kamu Pingsan. Nggak Pengen Kayak Gitu Kan?
http://www.dailymail.co.uk/news/article-3135299/Careful-girls-skinny-jeans-health-hazard-Doctors-highlight-case-woman-35-spent-four-days-hospital-trousers-tight-cut-circulation-feet.html

Kok bisa ya?

Apa kamu termasuk orang yang demen pake skinny jeans? Emang nggak bisa dipungkiri kalo skinny jeans udah jadi salah satu fashion item yang pasti dimiliki banyak orang di dunia ini. Bahannya yang awet dan modelnya yang nggak lekang oleh waktu jadi alasan utama kenapa banyak yang cinta sama salah satu model celana ini. Tapi kamu tahu nggak sih kalo ternyata dibaliknya ada bahaya yang mengintai?

Dilansir dari Dailymail, ada sebuah penelitian yang dilakuin sama tim medis pada sebuah kasus yang menimpa seorang cewek berumur 35 tahun. Jadi ceritanya, tuh cewek sampai dirawat di rumah sakit selama 4 hari, dan itu semua gara-gara celana skinny jeans yang dipakainya bikin doi pingsan!

Diketahui kalo cewek itu pingsan selama 4 jam sebelum tim medis ngebawanya ke rumah sakit dan perlu memotong celana yang dipakainya. Lewat pemeriksaan, dokter nemuin kalo ternyata tuh cewek menderita "compartement syndrome" yang nimbulin kerusakan saraf dan otot-otot di betisnya akibat celana jeans ketat yang doi pakai.

Selain itu, dokter juga nemuin kalo skinny jeans bakal mengurangi pasokan darah ke otot-otot kakinya secara drastis dan ngebikin pembengkakan di otot serta kompresi saraf yang berdekatan. Sebelumnya, skinny jeans juga udah dikaitin sama kondisi lain yang disebut sama meralgia parasthetica, dimana keadaan mati rasa yang disebabin sama tekanan di saraf dari panggul ke paha.

Meski nggak terlalu berbahaya kalo kamu memakainya sesekali, tapi kalo kamu keseringan memakai skinny jeans secara terus menerus, maka itu bisa nimbulin kerusakan permanen pada saraf. Nah, nggak pengen kayak gitu kan?

Baca juga:


Tags :