Calon Istri Lo Nggak Pinter Masak? Pertahankan Bro, Ini Alasannya!

Calon Istri Lo Nggak Pinter Masak? Pertahankan Bro, Ini Alasannya!
http://www.boombastis.com/cewek-layak-jadi-istri/111788

Mau bangun rumah tangga kan, bukan rumah makan?

Menurut orang Jawa, cewek itu harus bisa masak, manak, lan macak. Artinya cewek yang notabene akan menjadi calon istri harus pintar memasak, hangat di ranjang dan pandai berdandan. Hmm kayaknya jaman sekarang susah ya cari cewek yang model beginian? Untuk urusan manak dan macak mungkin oke, tapi urusan masak? Jarang banget yang jago!

Tapi apa iya, kalian para cowok harus rela jomblo kelamaan dan nggak nikah-nikah gara-gara nggak bisa dapet cewek ideal menurut orang Jawa diatas? Nggak juga kan? Apalagi kalian akan membangun rumah tangga nantinya, bukantrumah makan. Jadi nggak ada salahnya dong kalau cewekmu sekarang nggak bisa masak?

Coba deh cek beberapa alasan di bawah ini kenapa cewek yang nggak bisa masak tetep layak dipertahankan dan dijadikan istri di masa depan.


1.

Jago masak bukan syarat utama jadi istri

Calon Istri Lo Nggak Pinter Masak? Pertahankan Bro, Ini Alasannya!

Kriteria seseorang untuk menjadikan seorang perempuan sebagai istri tuh emang beda-beda, tapi dalam ajaran agama manapun, nggak ada yang mensyaratkan harus bisa masak. Yang penting kewajibannya melayani suami, bukan masakin suami.


2.

Nikah sama cewek yang nggak bisa masak tetep SAH

Calon Istri Lo Nggak Pinter Masak? Pertahankan Bro, Ini Alasannya!

Toh, nikah sama cewek yang nggak bisa masak tetep sah kan kalo udah di depan KUA atau capil? Tinggal gimana kesepakatan kalian berdua nanti, yang penting bisa masak atau enggak itu nggak ada hubungannya sama sah tidaknya pernikahan. So, lanjut aja bro!


3.

Cari cewek buat dijadiin istri kan, bukan pembantu?

Calon Istri Lo Nggak Pinter Masak? Pertahankan Bro, Ini Alasannya!

Jujur deh, kamu nggak ada niat ngejadiin calon istrimu sebagai pembantu setelah kalian nikah nanti kan? Jadi menurut hemat penulis, nggak ada salahnya cewek nggak bisa masak. Toh, ada banyak jalan menuju roma, kalau emang harus bisa masak banget bisa kursus kilat setelah nikah nanti atau sewa juru masak buat urusan dapur. Gampang!

4.

Nggak bisa masak pun, dia pasti punya keahlian lain

Calon Istri Lo Nggak Pinter Masak? Pertahankan Bro, Ini Alasannya!

Dan yang jelas, keahlian cewek nggak melulu harus dikaitkan dengan masak memasak dan perdapuran kok. Banyak keahlian cewek lain yang patut dibanggakan. Jadi kalau cewek atau caloin istrimu nggak bisa masak tapi punya keahlian A, B, C justru itu bagus. Kalau nggak punya keahlian apa-apa satupun baru repot, hehehe.


So, nggak usah dipermasalalahkan lah ya urusan masak dan dapur. Tapi kalau emang bisa dan pinter masak, itu bonus buat kalian kaum adam :)


Tags :