8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!
https://onedio.co/content/14-things-that-youll-see-in-every-hollywood-horror-movie-15396

Udah tahu plotnya sama tapi tetep ditonton aja

Siapa nih dari kalian yang hobinya nonton film horor? Film yang kerjaannya nakut-nakutin kita tapi tetep diminta bayar tiket buat nonton. Nyadar nggak sih, film yang kamu tonton itu punya kesamaan? Kamu pasti menemukan ini di setiap fillm horor Hollywood yang kamu tonton. Nggak percaya? Cek checklist ini!

1.

Si pemeran utama adalah orang yang bermasalah hidupnya dan nggak bahagia.

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

Di adegan awal, kebanyakan cerita horror pasti dibuka dengan adegan jatuhnya korban. Atau cerita mistis yang aneh di sebuah tempat. Lalu, pemeran utamanya pasti aneh. Entah dia di bully, dikucilkan, anak indigo, depresi, pokoknya yang sedih-sedih gitu deh kepribadiannya.

2.

Kalau cerita keluarga pasti ada satu anaknya yang aneh.

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

Nah, kalau pemeran utamanya seorang ibu, atau anggota keluarga yang punya anak kecil pasti ada satu anak kecil yang paling pendiam dan jadi peran utama. Biasanya sih anak bungsu. Iya kan?

3.

Pasti ada pemeran yang nggak percaya sama hantu dan berusaha untuk ngasih solusi secara logika.

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

Karena kebanyakan film hantu itu berkelompok yang nantinya mati satu-satu, pasti ada satu orang yang nyebelin dan nggak percaya sama hantu. Mereka akan berusaha mati-matian buat ngasih bukti kalau hantu itu nggak nyata. Biasanya sih, yang tipe gini gugur di pertengahan film.

4.

Misteri adalah kuncinya.

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

Mulai dari pintu rahasia, foto usang sampai dengan jurnal pemilik rumah, ada saja nih petunjuk-petunjuk yang menuntun si pemeran utama dan teman-temannya memecahkan misteri. Kadang kamu juga bingung ini cerita detektif atau cerita hantu? Sebelas dua belas sih ceritanya!

5.

Setting filmnya kebanyakan malam, dan pencahayaannya selalu sayu dan cenderung abu-abu. Bahkan saat siang mataharinya tidak terlalu bersinar.

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

Udah pasti khas film horror di mana-mana nggak Hollywood aja. Kebanyakan scene pasti di malam hari. Utamanya kalo sudah sampai klimaks, duh pasti malam hari kalau nggak gelap-gelapan di dalam rumah. Ya nggak?

6.

Pemeran utamanya pasti nekat dan pemberani.

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

Tugas pemeran pertama nih. Mereka pasti yang paling berani dan pasti selamat dibandingkan teman-temannya. Biasanya sih, yang selamat itu pemeran pertama dan pacarnya, atau pemeran pertama dengan adiknya. Pokoknya yang punya hubungan spesial deh. Kalau yang cuman temen mah nggak bakalan ada apa-apanya. Kayak hubunganmu sama dia yang cuman temenan aja gitu.

7.

Lokasinya pasti di tempat terpencil.

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

Lokasi syuting film horor pasti dilakukan di tempat terpencil. Entah di hutan, di rumah kosong atau di apartemen yang lama dan nggak berpenghuni. Intinya jauh dari keramaian orang lah. Ini nih, penyakit banget. Udah tahu sepi dan lama nggak dihuni tetep aja ditempatin. Giliran dihantui, pada ngamuk-ngamuk dan berusaha ngusir hantunya.


8.

Regu penyelamat datang setelah hantu dapat dikalahkan.

8 Hal yang Pasti Kamu Temukan di Kebanyakan Film Horor Hollywood. Klise Banget, Sampai Gampang Ketebak!

Kebiasaan di kebanyakan film, entah polisi atau pemadam kebakaran, pasti datangnya belakangan setelah si pemeran dan kawan-kawan berhasil mengusir para hantu. Regu penyelamat ini cuman datang dan mengintograsi para pemainnya. Elah, nggak bantu sama sekali. Tiba-tiba muncul aja diakhir, kayak tukang parkir.


Nah itu dia kebiasaan film horor yang sering muncul. Coba deh perhatikan bener nggak yang mimin bilang? Terus mana kebiasaan yang paling sering kamu temuin diatas?


Baca juga : 


Tags :