7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!

7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari 
Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!
https://brightside.me/inspiration-tips-and-tricks/6-simple-ways-to-remove-dust-and-dirt-from-your-computer-333760/

Kalo biasanya dicuekin, sekarang waktunya kamu perhatiin!

Debu dan kotoran emang jadi salah satu musuh terberat buat komputer dan laptop. Meski gadget satu ini sering banget kamu pakai hampir tiap hari, nggak jarang banyak yang cuek sama kebersihannya ato ngebersihinnya pake cara yang asal-asalan. Nah, maka dari itu Brightside nunjukin 6 teknik buat bersihin segala debu yang menempel di berbagai perlengkapan sudut komputer dan laptopmu nih. Nggak pakai ribet, yuk ikutin cara-cara simpelnya di bawah ini!
1.

Mengelap layarnya

7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari 
Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!
Buat ngehilangin debu di layar komputer dan laptop, banyak orang yang pake handuk ato kertas kasar, tapi gara-gara ini bahan dari kain itu bakal nempel ato malah jatuh ke dalam keyboard. Bahkan nih kain kasar kayak gitu nggak jarang malah bikin layarmu tergores. Sebaiknya kamu pake kain microfiber yang emang cocok banget buat bersihin layar. Kain jenis ini nggak bakal membekas dan cukup halus sehingga nggak menggores layarmu.
2.

Bersihin tombol keyboard dan mouse

7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari 
Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!
Campur cuka putih sama air dalam proporsi seimbang, basahi kain microfiber sama ini dan peras. Terus ambil alat tipis dan panjang apa aja kayak penggaris dan tutup ujungnya sama kain yang udah kamu siapin tadi. Langsung deh bakal bersih seketika!
3.

Ngehilangin kotoran dari berbagai perlengkapan komputermu

7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari 
Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!
Jangan gunain produk yang mengandung alkohol, ammonia, ato acetone. Cairan 'berat' itu bakal bisa menghapus tulisan di keyboard dan gampang merusak monitor, apalagi kalo monitormu terbungkus sama layar tambahan. Cara yang lebih efektif, campur air sama cuka dalam porsi seimbang. Dan pakai solusi ini buat ngebersihin perlengkapan komputermu dari kotoran.
4.

Menghapus goresan

7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari 
Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!
Gunain sedikit pasta gigi (dianjurin yang nggak mengandung partikel pemutih) buat ngehalusin goresan itu. Kasih pasta gigi di atas cottonbud ato kain microfiber dan olesin di bagian yang tergores. Biarin kering terus lap pakai kain yang sedikit basah.
5.

Mengusir debu dan kotoran dari keyboard

7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari 
Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!
Debu dan kotoran bisa dengan gampangnya kamu usir sama bantuan hair dryer biasa. Kamu juga bisa memakainya buat ngebersihin CPU, caranya matiin dan cabut aliran listrik komputermu dan buka penutup CPU. Terus kasih CUMA sama udara dingin ya~
6.

Ngehilangin kotoran dari sudut-sudut yang susah dijamah

7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari 
Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!
Buat mengusir debu dan kotoran dari sudut-sudut perlengkapan komputer yang susah buat dijamah, kamu bisa pake alat yang bentuknya kayak bola dan ada lubang anginnya gini. Alat ini efektif banget buat mengusir debu dari tempat-tempat kayak radiator dan kipas di dalam CPU.
7.

Kamu juga bisa pakai bantuan vacuum cleaner lho!

7 Teknik Simpel Bersihin Segala Kotoran Dari 
Berbagai Sudut Komputermu. Karena Selalu Dipakai, Perawatannya Juga Harus Bener Dong!
Vacuum cleaner biasa juga bisa dengan sempurna menghapus debu dan kotoran dari komputermu. Lain kali waktu kamu bersihin rumah, kamu bisa juga nge-vacuum keyboard, CPU, dan juga speaker. Tinggal sebelumnya lepas aja sikat dari tabung vacuum cleaner.

Nah, itu tadi sob beberapa cara yang bisa kamu pakai guna ngebersihin dan merawat komputer dan juga laptopmu. Kalo mereka udah bersih dan kinclong tiap kamu pakai, yang seneng kamu juga kan?

Baca juga:

Tags :