6 Alasan Kenapa Cowok Harus Bisa Lebih dari Satu Bahasa. Alasan nomer 4 adalah Alasan Paling Penting Buat Para Jomblo

6 Alasan Kenapa Cowok Harus Bisa Lebih dari Satu Bahasa. Alasan nomer 4 adalah Alasan Paling Penting Buat Para Jomblo
https://www.rosettastone.com/blog/6-surprising-benefits-of-learning-a-language/?cid=sm-qu-yy-blogvisits-6benefits

Ayo ayo belajar!

Guys, bahasa itu penting lho buat kehidupan sehari-hari. Ngerjain skripsi butuh kemampuan menulis, jalan-jalan butuh percakapan, waktu pacar atau temen curhat kamu butuh telinga untuk mendengarkan. Intinya sih kamu memang perlu memperbanyak kosa kata untuk mempermudah hidupmu. Ce ileh… Tapi emang apa sih dampak positif dari itu semua?

1.

Mempertajam ingatan

6 Alasan Kenapa Cowok Harus Bisa Lebih dari Satu Bahasa. Alasan nomer 4 adalah Alasan Paling Penting Buat Para Jomblo

Image : google

Kata para peneliti, belajar bahasa baru bisa mempertajam ingatanmu. Otak akan terbiasa untuk mengingat banyak kosa kata sehingga otak terbiasa untuk mengingat banyak hal. Kamu jadi nggak gampang lupa akan suatu kata atau pun tanggal. Nah, kalau gini kan tanggal kamu jadian gampang diingat jadi nggak ada acara ngambek-ngambek lagi.

2.

Multitasking master

6 Alasan Kenapa Cowok Harus Bisa Lebih dari Satu Bahasa. Alasan nomer 4 adalah Alasan Paling Penting Buat Para Jomblo

Image : google

Menurut peneliti di China, orang yang memiliki kemampuan bahasa lebih dari satu akan lebih pintar melakukan beberapa hal sekaligus. Kalian jadi pintar dalam mencari jalan keluar dalam suatu masalah. Itu berarti, belajar bahasa asing bisa menambah kemampuanmu untuk membagi waktu antara si dia dan si gebetan. Kamu juga pinter ngeles nih kalau ketahuan. Hehehehe.

3.

Nonton film nggak pake subtitle

6 Alasan Kenapa Cowok Harus Bisa Lebih dari Satu Bahasa. Alasan nomer 4 adalah Alasan Paling Penting Buat Para Jomblo

Image : google

Beberapa orang termasuk mimin kadang ribet kalau nonton film hollywood gara-gara harus cari subtitle dulu, atau pas nonton fokus sama subtitlenya daripada filmnya. Nah dengan kamu lancar bahasa asing, kamu nggak perlu ribet baca sama memahami jalan film sekaligus. Asik kan?


4.

Jadi tukang gombal yang berkelas

6 Alasan Kenapa Cowok Harus Bisa Lebih dari Satu Bahasa. Alasan nomer 4 adalah Alasan Paling Penting Buat Para Jomblo

Image : google

Eaaaa, tapi ini bener lho. Sudah banyak kan cewek yang klepek-klepek sama cowok yang pinter bahasa asing. Ingat si gotik yang manggut-manggut waktu Vicky Prasetyo ngomong pakai bahasa alien? Itu lho guys, bukti nyata gimana kekuatan bahasa asing bisa membuat kamu jadi professional gombalers. Eits, tapi jangan sampai nipu sang pujaan hati ya guys, ntar kena karma lho.


5.

Bisa bikin otak kamu lebih besar

6 Alasan Kenapa Cowok Harus Bisa Lebih dari Satu Bahasa. Alasan nomer 4 adalah Alasan Paling Penting Buat Para Jomblo

Image : google

Besar otak ya, bukan besar kepala. Kata para peneliti, massa otak manusia akan bertambah seiring dengan informasi yang mereka punya. Tuh, keren kan?


Itu dia tadi beberapa manfaat untuk belajar bahasa asing. Kalau kamu menghitung dirimu sendiri sebagai seorang bilingual, karena bisa bahasa daerah dan bahasa Indonesia…. mimin nggak mau komen deh! 

Baca juga :




Tags :