5 Cara untuk Menghilangkan Bau Kaki. Biar Kamu Lebih Percaya Diri

5 Cara untuk Menghilangkan Bau Kaki. Biar Kamu Lebih Percaya Diri
https://www.vemale.com/cantik/107854-tips-hilangkan-bau-kaki-yang-mengganggu.html

Bau kaki adalah musuh terbesar, please pergi!!

Lo pasti salah satu dari manusia yang punya masalah besar dalam hidup. Yash! Masalah bau kaki yang selalu menyengat kalau terlalu pakai sepatu terlalu lama. Bau kaki yang lahir dari keringat juga bisa menjadi penghalang percaya diri kita loh. Bayangin aja gimana malunya lo pas harus buka kaus kaki dan sepatu di tengah kerumunan banyak orang. Muka udah gak berbentuk lagi dah! Tapi tenang, kali ini ada tips yang bisa ngebantu kamu buat menghilangkan bau pada kaki menyengat kamu. Lakukan secara rutin, percaya deh bau busuk bakal perlahan berkurang dan akan hilang selamanya.

1.

Rendam dengan Garam Laut

5 Cara untuk Menghilangkan Bau Kaki. Biar Kamu Lebih Percaya Diri

Ternyata garam enggak cuman enak kalau di campur dengan nasi goreng loh. Garam juga memiliki manfaat untuk mengurangi bau kaki. Karena  dengan kasiat garam yang sangat ajaib ini, bisa menyerap kelembapan sehingga bakteri tidak mudah tinggal di kaki.  Caranya gampang banget kok, ambil ember yang udah berisihkan  air hangat kemudian larutkan 1/2 – 1 sendok makan garam , lalu rendam kaki selama 20 menit. Ohya lakukan perawatan ini  secara rutin setiap hari (selama 2 minggu) dijamin  deh bau kaki perlahan hilang dan nyaris tak ada.

2.

Taburi Bedak Bayi Pada Kaki

5 Cara untuk Menghilangkan Bau Kaki. Biar Kamu Lebih Percaya Diri


Karena harga parfume untuk kaki tak bersahabat, jadi mending coba deh pakai bedak bayi untuk ditaburkan di kaki. Karena bubuk bedak bayi berguna untuk menyerap keringat, jadi kaki enggak gampang lembap. Selain itu, sifatnya yang harurm dan lembut bisa bikin kaki kamu jadi lebih seperti kaki bayi alias wangi semerbak.

3.

Beri Cuka Pada Air

5 Cara untuk Menghilangkan Bau Kaki. Biar Kamu Lebih Percaya Diri

Yash, cuka itu bisa membuat bakteri yang tumbuh di kaki  jadi menghilang. Enggak percaya? Coba aja  campurkan cuka dan air , dengan perbandingan 1:2 lalu jumlah air lebih banyak. Kemudian rendam kaki selama 30 menit, lakukan kegiatan ini secara rutin, ya sekali seminggu lah. Ohya, pastikan  sebelum merendam,  tidak ada luka terbuka di area kaki ya!

4.

Kantung Teh

5 Cara untuk Menghilangkan Bau Kaki. Biar Kamu Lebih Percaya Diri

Meskipun Teh adalah minuman yang paling nikmat diseduh saat suana senduh, tapi ternyata teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau-bau bandel pada kaki loh. Caranya simple kok, cukup gunakan dua kantung teh hitam lalu rebus dengan satu liter air selama 15 menit. Setelah itu tambahkan 2 liter air dingin dan tuangkan dalam bak atau mangkuk besar.  Dan rendam kaki selama 30 menit dan lakukan hal ini setiap satu kali seminggu. Ohya, Asam yang dihasilkan dari kantung teh berguna untuk menutup pori-pori pada kaki kamu sehingga bantu mengurangi jumlah keringat pada kaki loh. Selamat mencoba!

5.

Pakai Koas Kaki Berkualitas Terbaik

5 Cara untuk Menghilangkan Bau Kaki. Biar Kamu Lebih Percaya Diri

Perawatan secara rutin demi kebersihan kaki yang hakiki itu aja enggak cukup loh! Kamu juga harus ganti kaos kaki secara rutin, kalau bisa setiap hari ganti, kalo enggak bisa ya maksimal 3 hari sekali ganti lah. Dan yang paling penting, kamu harus menghindari  kaos kaki  berbahan nylon karena dapat membuat kaki terasa lebih lembap dan  tidak menyerap keringat sama sekali. Pakailah kaos kaki yang berbahan katun karena bisa membantu kaki bernafas dan bahannya yang mudah menyerap keringat. Jadi mulai sekarang perbanyaklah koleksi kaos kaki berbahan katun, demi keselamatan nafas orang disekitar. hihihi

Tags :