13 Tulisan Kocak Orang Saat Mudik Lebaran, Bikin Semangat Apa nggak Jadi Pulang?

curhatan pemudik
pesan pemudik kepada keluarga di kampung | www.hageuy.com

Curhatan para pemudik ini dijamin membuatmu tertawa sekaligus prihatin

Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia. Tidak hanya orang Muslim saja, orang-orang non-Muslim pun juga ikut merasakan euforia pulang kampung menjelang Lebaran. Selain menggunakan bus, kereta, kapal laut, dan pesawat, motor merupakan transportasi favorit para pemudik karena dinilai lebih ekonomis dan gesit menembus kemacetan.

Setiap tahunnya pun selalu diramaikan dengan keseruan dari para pemudik pengendara motor ini. Yaitu tulisan-tulisan kocak sekaligus miris yang berisi curahan hati pengendara yang ditempel di barang bawaan belakang motor.

Seperti halnya curhatan-curhatan dari para pengendara motor yang hendak pulang kampung di bawah ini, aneh-aneh banget, deh!

1.

Pulang malu tak pulang rindu

curhatan pemudik
Pulang malu tak pulang rindu | www.liputan6.com

Meski nggak bisa bawa apa-apa, tapi jangan sampai malu untuk pulang kampung, ya. Yakin deh orangtuamu bakal menyambut kamu dengan senang gembira.

Baca juga: 13 Cuitan Netizen "Isi Gas Air Mata" Ini Bisa Ngakak

2.

Pengalaman adalah guru terbaik

curhatan pemudik
Pengalaman adalah guru terbaik | www.liputan6.com

Nggak perlu malu kalau belum bisa bawa calon menantu, nggak ada yang lebih baik dari sebuah pengalaman karena pengalaman adalah guru terbaik.

3.

Belum berani akad

curhatan pemudik
Belum berani akad | www.liputan6.com

Ngeles doang sih ya, bilang aja nggak ada yang mau diajakin buat akad. Hehehe. Tetap ya tapi mudiknya, cari jodoh itu emang nggak gampang.

4.

Mudik sendirian

curhatan pemudik
Mudik sendirian | www.liputan6.com

“Anakmu pulang…maaf jok belakang masih kosong.” Lagi-lagi belum bisa bawa calon menantu terus minta maaf sama orang rumah nanti. Duh, sabat ya!

5.

Pulang bawa janda

curhatan pemudik
Pulang bawa Janda | www.liputan6.com

“Orangtua ngelus dada karena anaknya pulang bawa janda.” Nggak apa-apa kok bawa janda, asal jangan bawa istri orang aja ya!

6.

Orangtua cuma butuh anaknya pulang

curhatan pemudik
Orangtua cuma butuh anaknya pulang | www.liputan6.com

Nggak bawa oleh-oleh, nggak bawa duit banyak, dan nggak bawa calon menantu nggak perlu malu. Orangtua hanya ingin anaknya pulang ke rumah sehat dan selamat.

7.

Pemudik modal nekat

curhatan pemudik
Pemudik modal nekat | www.liputan6.com

Punya uang nggak punya uang yang penting mudik. Ingat ya, mudik adalah ajang silaturahmi bukan pamer kekayaan. Yang penting bisa berkumpul bersama keluarga tersayang.

8.

#SaveJomblo

curhatan pemudik
#SaveJomblo | www.liputan6.com

Dari tahun ke tahun mudik nggak ada bedanya, masih aja sendirian. Mungkin ada juga beberapa dari kamu yang mengalami nasib kayak gini. #Savejomblo!

9.

Yakin mau mudik?

curhatan pemudik
yakin mau mudik ? | www.liputan6.com

Kalau nggak siap jawab pertanyaan "kapan nikah" mending putar balik deh daripada dongkol sendiri nantinya. Hehehe. Mungkin pertanyaan semacam ini memang bisa jadi sensitif untuk beberapa orang.

10.

Jodoh yang hilang

curhatan pemudik
Jodoh yang hilang | www.liputan6.com

Hati-hati 'tikungan' bisa datang dari arah mana saja, makanya jangan lupa jodohnya dijaga biar nggak dibawa orang lain ya.

11.

Mudik cuma bawa diri

curhatan pemudik
Mudik cuma bawa diri | www.liputan6.com

Mudik bermodal bawa diri aja sudah bagus, kok. Nggak bawa oleh-oleh apalagi menantu. Bawa gula pun hanya titipan tetangga. Miris. Tapi terpenting selamat sampai tujuan.

Artikel Lainnya
12.

Calon menantu rewel

curhatan pemudik
Calon menantu rewel | www.liputan6.com

Mungkin bagi mas-mas ini gampang banget kali ya cari jodoh. Calon menantu dengan gampangnya ditinggal di rest area cuma karena rewel. Tega banget deh!

13.

Gagal cari mama baru

curhatan pemudik
Gagal cari mama baru | www.liputan6.com

Mungkin ayah terlalu sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan anaknya di kampung sampai nggak sempat cari mama baru.

Itu tadi curhatan-curhatan para pemudik yang mengundang tawa sekaligus prihatin. Kalau kalian mudik nanti mau bawa oleh-oleh apa nih buat keluarga di rumah? Meskipun belum bisa membawa banyak uang, oleh-oleh atau calon menantu, tapi jangan sampai menghalangimu untuk tidak pulang kampung ya.

Nggak perlu membawa barang mewah, yang penting sampai di rumah dengan selamat dan sehat sudah cukup membuat orangtua dan keluarga tercinta bahagia.

Tags :