Ratusan Penunjung Wanita Kerajingan Pegang Ikan ini, Bentuknya Mirip Kelamin Pria!

Ikan penis
Ikan penis | twitter.com

Ikan ini mengeluarkan cairan lengket untuk menangkap mangsa

Beberapa hari terakhir ini, jagat media sosial lagi dihebohkan dengan kumpulan hewan yang berbentuk unik. Hewan-hewan ini menyerupai alat kelamin pria sehingga membuat netizen bertanya-tanya hewan apakah ini sebenarnya. Apakah ini adalah hasil dari kegiatan yang dilakukan oleh setiap pria di kamar mandi, dan kemudian berujung ke laut?

Kumpulan hewan ini ditemukan oleh David Ford ketika dia mengunjungi Pantai Drake di California Utara, AS. Di sana dia melihat ribuan ikan penis tengah terdampar. Meski disebut ikan, sebenarnya hewan dengan nama ilmiah Urechis unicinctus ini adalah spesies cacing sendok. Dari sekian banyak hewan yang dia temukan, kebanyakan sudah mati dan menjadi bangkai.

David lalu memotret foto ikan penis tersebut dan mengirimkannya kepada majalah Bay Nature. Dia bertanya kepada ahli biologi bernama Ivan Parr, hewan apakah ini sebenarnya. Ivan lalu menjelaskan bahwa hewan ini merupakan makhluk yang cukup sering ditemukan di pantai California. Badai diduga menjadi penyebab mereka bisa terdampar sampai ribuan kilometer.

Baca Juga: Heboh Ribuan Ikan Penis Terdampar, Ternyata Anak Ini Sudah 'Meramal' Saat Dipanggil Jokowi

Hewan ini juga cukup populer di Korea Selatan dengan sebutan gaebul (artinya alat kelamin anjing). Ikan penis dianggap sebagai hidangan yang membangkitkan gairah seksual oleh warga Korsel. Katanya sih rasanya cukup enak. Tekturnya kenyal dan manis karena direndam dalam air garam. Namun, secara tradisional hewan ini akan dikonsumsi mentah setelah dicocol saus.

Tapi, tentu saja makannya nggak dalam bentuk aslinya gitu yang kayak sosis. Ikan penis akan dipotong-potong, lalu bagian tubuhnya akan dinikmati dengan kimchi, bumbu garam, merica, dan minyak wijen. Kalo kamu lagi liburan ke Korsel, langsung aja deh sikat hidangan unik ini. Fakta unik lainnya soal ikan penis adalah caranya menangkap mangsa.

Cacing ini mengeluarkan jaring lendir dari mulutnya untuk menangkap plankton dan bakteri. Hewan ini juga usianya udah cukup tua. pernah ditemukan fosil ikan penis yang hidup 300 juta tahun yang lalu. Selain menjadi santapan manusia, ikan penis juga diburu oleh hewan seperti berang-berang, ikan hiu, pari, dan camar.

Baca Juga: Dianggap Bisa Tingkatkan Gairah Seksual, Pria Ini Nekat Makan Penis Beruang!

View this post on Instagram

This alien looking thing is called Urechis unicinctus, also hilariously known as the fat innkeeper worm. It’s a species of marine spoon worm found in Korea, Japan, and other parts of the Pacific coast. It was given this nickname because the tunnels it creates end up hosting other marine life, and just like all good hosts, it leaves a tasty meal for its guests: plankton that’s been trapped in slime. Lovely. Innkeeper worms have an interesting way of eating; they produce a “slime net” that they use to trap tiny bits of food floating in the water. When the net’s full of delicious sea snacks, they eat everything, slime net and all. Innkeeper worms are not short on flattering names. They are also charmingly known as penis fish, as I’m sure you can see why. Credit: @waterbod #science #worms #innkeeperworm #weird #wtf #biology #nature #marinelife #gaebul #penisfish

A post shared by I Fucking Love Science (@iflscience) on

Artikel Lainnya

Selain itu, ikan penis juga merupakan umpan pancing yang sangat ampuh. Nah, sekarang kamu udah tau kan tentang ikan penis yang punya bentuk mirip alat kelamin pria ini? Kalo suatu hari kamu menemukannya di pantai, coba aja deh bawa ke rumah dan masak. Siapa tau bisa jadi konten yang bagus untuk media sosialmu.

Tags :