Motornya Mendadak Mogok, Begitu Dicek Wanita Ini Kaget Temukan Benda ini Di Motornya!

Apakah motornya bisa jadi matic geprek sambal matah?

Agar performa kendaraan tetap mantap, kamu disarankan untuk rutin melakukan servis di bengkel dan juga mengganti olinya. Selain itu, kamu juga nekat menerobos banjir agar mesin kendaraanmu nggak ngadat dan mogok. Kalau udah gini, tentu biaya perbaikan di bengkel akan lebih besar. Namun, ada juga loh kondisi unik yang bisa menyebabkan kendaraanmu mogok.

Seperti yang dialami oleh gadis bernama Ulan ini. Bukan karena mengalami kerusakan mesin atau habis bensin, motornya justru mogok karena mesinnya dipenuhi dengan cabai. Kok bisa, ya? Ulan menceritakan suatu pagi motornya tidak bisa dinyalakan. Dia pun membawa motor itu ke bengkel untuk mencari tahu masalahnya. Namun, di bengkel, petugas malah menemukan cabai.

Ada begitu banyak cabai merah di ruang mesin motornya. Hal ini tentu saja membuat Ulan kaget. Kok bisa-bisanya ada cabai di dalam mesin motor tersebut. Apakah motornya kena santet sehingga mengeluarkan cabe? Nah, berdasarkan penjelasan petugas bengkel, cabai-cabai tersebut dimasukkan oleh tikus ke dalam mesinnya.

Jadi td pagi motorku macet g bisa di starter padal kemaren masi bisa dipake, klakson sama lampu juga masi bisa nyala. Trus dibawa ke bengkel, eh tau nya ada banyak cabe di dalem mesinnya. Kata bapaknya itu ulah tikus suka masuk2in cabe. Buat apa sih masukin cabe ke motorku," tulisnya.

Baca Juga: Viral Lamborghini Aventador Mogok Didorong Polwan, Sopirnya Ngumpet Malu!

Setelah cabai itu dibuang, motor Ulan bisa berfungsi dengan normal. Sayangnya, tidak diketahui apa penyebab tikus menyimpan cabai di dalam mesin motornya. Baru tau juga kalau tikus doyan dengan cabai, karena biasanya mereka lebih suka makan daging atau keju. Beberapa netizen yang membaca kisah ini pun membagikan pengalaman tak mengenakkan akibat ulah tikus.

@spoilagedcapo: Buat tikusnya: Ente klo mau giling cabe jgan pake minyak motor, beda minyak bahlul

@syayangkamu: Kamu ga sendiri nder, mama aku selalu nyetok Lemon di rumah dan banyak bgt dan mama aku curiga kok bisa sehari 2kg habis dan ternyata itu di masukin sama tikus ke dalem sofa. Soalnya pas di dudukin sofanya aneh pas di cek banyak Lemon ngeglundung banyak banget satu rumah kgt :(

@floralfall: dia lagi ngumpulin recipe buat ratatouille jangan dibuang cabenya :(

@erdi_kavarena: Masalah gitu sering terjadi di motor matic. Apalagi yg body motornya besar. Banyak celah buat dijadiin rumah tikus. Sebenernya gak masalah kalo tikusnya nggak gigit kabel2 di motornya. Saran aja, suruh mekaniknya buat oles grease ke semua kabel2 di motor, biar kelistrikannya aman Thumbs up

@shdri__: Untung yg masukin cuma cabe, coba roh jahat. Udah kesurupan tuh motor

Baca Juga: Bertemu Cewek Yang Motornya Mogok di Jalan, Yang Dilakukan Driver Ojol Ini Bikin Netizen Takjub!

Artikel Lainnya

Kalau menurut kamu sendiri, kenapa sih tikusnya masukin cabai ke dalam ruang mesin? Bantu memecahkan teka-teki ini ya supaya kita semua bisa tidur dengan nyenyak.

Tags :