Masker Susah Dibeli, Model Cantik Asal Jepang Bikin Masker dari BH Sendiri

Model Jepang bikin tutorial buat masker dari bra
Model Jepang bikin tutorial buat masker dari bra | twitter.com

Aromanya apa nggak asem-asem kecut gitu, ya?

Penyebaran pandemi corona semakin mengkhawatirkan. Hingga Rabu (18/3/2020) pagi, data dari Global Cases by John Hopkins CSSE menunjukkan sudah ada 152 negara yang terinfeksi oleh virus ini. Total kasus di seluruh dunia mencapai 197.168 dengan korban meninggal sebanyak 7.905 orang. Namun, ada juga yang berhasil sembuh, yaitu 80.840 orang.

Virus ini tidak hanya berdampak pada kesehatan manusia, tapi juga mulai mempengaruhi segi kehidupan yang lain. Banyak warga mengalami panic buying dan memborong sembako di supermarket. Selain itu, masker dan hand sanitizer juga sudah susah ditemukan karena diborong atau ditimbun oleh oknum. Karena itulah, ada yang mencoba membuat masker sendiri.

Salah satunya adalah seorang model cantik asal Jepang yang bernama Yumeno Asahina. Karena kesulitan mencari masker di pasar, dia membuat masker sendiri dari BH atau bra bekas. Yumeno membuat tutorial cara membuat masker dari bra di akun Twitternya. Yumeno mengatakan cuma butuh benang dan jarum jahit untuk mengubah BH menjadi masker.

Baca Juga: Sabrina Chairunnisa Minder dengan Ukuran Bra Kalina, Netizen: Ini Baru Berita

"Saya membuat topeng dengan BH yang tidak lagi saya gunakan. Cukup dengan menambahkan jarum dan benang saja," tulisnya dalam bahasa Jepang.

Awalnya, Yumeno hanya sekadar coba-coba doang. Tapi, melihat hasilnya yang bagus ditambah kelangkaan masker, sepertinya ide ini patut dipertimbangkan. Kayaknya nggak bakal ada juga yang nyadar kalau masker tersebut dibuat dari branya sendiri. Tak ayal, unggahan ini pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Kang Shin Woo: Kl cwe yg pake msh mending... Kl cwo..hhmm.. gmn yaahh...

Kitaro: Jujur ketika gue lihat BH emak gue sempet kepikiran untuk jadiin BH sebagai masker

Mandau: Kalau corona sdh hilang, nih orang bakal ngakak gak ya krna udah bkin tutorial gini

Naisha Aya: Hal kayak gini pernah ada komik stripny sama mangaka indonesia. Komikny juga dah lama diuplod.

Rosalina Ibrahim: Pantes suami minta BH ternyata buat masker tapi geli lah wkwk

Baca Juga: [Sejarah] Asal mula Bra atau BH Wanita

Tutorial membuat masker dari bra
Tutorial membuat masker dari bra | twitter.com
Artikel Lainnya

Memang sepertinya aman-aman aja sih menggunakan masker buatan sendiri ini. Tapi, dari segi kesehatan patut dipertanyakan juga, apalagi karena sebelumnya bra itu membungkus "daerah yang lain". Kalau kamu sendiri punya ide unik juga nggak barang-barang apa yang bisa menggantikan masker? Tulis di kolom komentar, ya.

Tags :