Google Keluarkan Android Versi Pie, Begini Jadinya Kalau Jajanan Indonesia Dijadikan Prediksi Nama Android Versi Q

Google Keluarkan Android Versi Pie, Begini Jadinya Kalau Jajanan Indonesia Dijadikan Prediksi Nama Android Versi Q

Hayo, coba tebak makanan tradisional khas Indonesia yang diawali huruf Q?

Google resmi meluncurkan versi terbaru dari Android 9 yang dinamai Pie. Sistem Andoid versi terbaru ini bisa diupdate lewat over-the-air bagi perangkat seri Pixel besutan Google. Sebagai versi teranyar dari sistem Android, udah pasti banyak fitur baru yang ditawarkan. Mulai dari membalas percakapan secara langsung hingga menggunakan kecerdasan buatan atau AI untuk melacak kebiasaan pengguna smartphone. Wah, makin canggih aja, yah.

Terlepas dari kecanggihan Android Pie, sistem yang ditanam pada smartphone ini konsisten memberi julukan dengan berbagai nama dessert. Yuk tebak-tebakan apa nama Android versi Q. Kalau clue-nya jajanan tradisional khas Indonesia, mungkin hasilnya bakal maksa kayak gini.


Cover via: Oketekno.com

1.

Qlepon

Google Keluarkan Android Versi Pie, Begini Jadinya Kalau Jajanan Indonesia Dijadikan Prediksi Nama Android Versi Q

Via: cookpad.com

Jajanan dari tepung ketan yang didalamnya terdapat gula merah ini masih banyak dijual di pasar. Rasa manis yang keluar setelah digigit memberikan sensasi yang nagih untuk dikonsumsi. Kalau Google berniat untuk menjadikan camilan ini sebagai nama versi Q, mungkin jadinya Qlepon. Maksa sih, tapi bisalah, yah. Hahahaha...

2.

Qtapang

Google Keluarkan Android Versi Pie, Begini Jadinya Kalau Jajanan Indonesia Dijadikan Prediksi Nama Android Versi Q

Via: Bukalapak

Nama lengkapnya harusnya biji ketapang, tapi biar bisa masuk ke dalam kriteria nama Android versi Q, bolehlah ditulis jadi Qtapang. Maksanya kebangetan sih, tapi nggak apa-apa lah yah.

Baca juga: Resmi Dinikahi Randi dengan Mas Kawin Dolar Amerika, Inilah 5 Barang yang Seharga dengan Jumlah Mahar Tasya Kamila

3.

Qtimus

Google Keluarkan Android Versi Pie, Begini Jadinya Kalau Jajanan Indonesia Dijadikan Prediksi Nama Android Versi Q

Via: Sajian Sedap

Camilan tradisional khas jajanan pasar yang terbuat dari ubi jalar yang dibungkus daun pisang ini emang udah jarang ditemuin di kota-kota besar. Maklum, daun pisang udah jadi barang langka sekarang. Tapi kalau Android pengen mengabadikan ketimus sebagai julukan versi Q, bisalah namanya dimodifikasi dikit jadi Qtimus. 

4.

Qastengel

Google Keluarkan Android Versi Pie, Begini Jadinya Kalau Jajanan Indonesia Dijadikan Prediksi Nama Android Versi Q

Via: Sahabat Group

Kue kuring yang selalu hadir di meja pas Lebaran ini bikin nagih kalau sekali nyicip. Apalagi bagi kamu pengemar camilan serba keju. Karena penggemarnya banyak, Android kayaknya perlu mempertimbangkan kastengel jadi namanya. Karena Versi K dinamai dengan sebutan KitKat. Nggak apa-apa kali kalau Kastengel diubah namanya jadi Qastengel biar bisa masuk dalam daftar julukan Android selanjutnya.

5.

Qciput

Google Keluarkan Android Versi Pie, Begini Jadinya Kalau Jajanan Indonesia Dijadikan Prediksi Nama Android Versi Q

Bulet-bulet ada wijennya, makanan apa hayo? Yup, keciput! Meski kini bentuknya nggak selalu bulat, camilan ini masih memiliki banyak pengemar. Menemani kastengel di meja saat lebaran, kayaknya jajanan ini juga bisa jadi kandidat nama Android versi Q. Tinggal diubah aja namanya jadi Qciput. Imut banget yah?

Baca juga: Stop! Jangan Lagi Gunakan 4 Macam Plastik Ini Termasuk Sedotan, Akibatnya Sangat Merugikan

Kalau abis baca artikel ini terus nafsu makan jadi meningkat, nggak nanggung, yah. Meski kelima nama Android versi Q ini emang maksa banget, tapi kalau punya julukan yang lebih cocok, tulis aja di kolom komentar ya.
Tags :