Dikira Kotak Amal, Inilah Bukti Orang Indonesia Suka Kelewat Dermawan. Kocak!

Inilah 5 Potret Betapa Dermawannya Orang Indonesia!
Inilah 5 Potret Betapa Dermawannya Orang Indonesia! | www.keepo.me

Luar biasa memang netizen +62 ini

Berbicara tentang kedermawanan masyarakat Indonesia, hal itu turut pula dibuktikan dengan cukup banyaknya kotak amal yang terisi. Seperti yang kita tahu bahwa biasanya orang-orang berdonasi atau bersedekah melalui kotak amal. Misalnya pada saat salat Jumat ataupun tarawih hingga saat acara penggalangan dana kemanusiaan.

Mungkin karena itulah masyarakat menjadi tersugesti bahwa setiap ada kotak di sebuah ruangan (terlebih di berbagai fasilitas publik), maka mereka mengasosiasikan kotak tersebut sebagai kotak amal. Padahal kotak tersebut bukanlah kotak amal, melainkan kotak saran.

Hal ini persis seperti foto yang diunggah oleh akun @ngakakkocak pada 29 Desember 2019 yang lalu. Unggahan tersebut menunjukkan betapa banyaknya uang yang tersimpan di dalam sebuah kotak saran. Entah masyarakatnya yang kelewat baik atau emang males baca. Tapi, yang jelas, unggahan ini menjadi viral di media sosial.

Nah, selain dari unggahan akun @ngakakkocak, ada beberapa foto lagi yang berhasil menangkap pemandangan serupa. Inilah deretan potret masyarakat Indonesia yang kelewat dermawan! Yuk, Keepo!

Baca juga: 15 Foto Karya Seni Jalanan Ini Keren Banget, Hasilnya Terlihat 'Hidup'

1.

Kotak saran yang dikira kotak amal

Inilah 5 Potret Betapa Dermawannya Orang Indonesia!
Kotak saran yang dikira kotak amal | hot.liputan6.com

Mungkin menurut mereka yang masukin uangnya ke dalam kotak ini, saran yang terbaik adalah saran dalam bentuk uang.

2.

Bukannya diisi pilihannya, malah diisi uang

Inilah 5 Potret Betapa Dermawannya Orang Indonesia!
Bukannya diisi pilihannya, malah diisi uang | hot.liputan6.com

Ini sih antara dermawan, males baca, dan males milih. Yakali kotak polling pemilihan gubernur malah diisi uang.

Baca juga: Receh Banget! Deretan Deskripsi Minuman di Aplikasi Ojol Ini Sukses Bikin Netizen Ngakak

3.

Kotak saran yang udah gak kepakai pun dikira kotak amal

Inilah 5 Potret Betapa Dermawannya Orang Indonesia!
Kotak saran yang udah gak kepake pun dikira kotak amal | hot.liputan6.com

Dimasukinnya uang recehan pula. Kayaknya orang yang masukin duit emang lagi bingung cara menghabiskannya. Hehehe.

4.

Kerjaan orang yang males baca

Inilah 5 Potret Betapa Dermawannya Orang Indonesia!
Kerjaan orang yang males baca | hot.liputan6.com

Di kotak ini padahal sudah jelas-jelas tertulis “survey customer”, bukan “kotak amal”. Tapi, masih aja ada yang malah masukin uang kertas ke dalam kotak ini. Hmm, mungkin karena tulisannya bahasa Inggris kali ya jadinya pada gak ngeh.

Baca juga: Kelakuan Nyeleneh Warga +62 Saat Dibonceng Ini Bikin Kamu Cengar-cengir Sendiri

5.

Kalau diperhatikan, kotak saran ini juga diisi dengan uang kertas

Inilah 5 Potret Betapa Dermawannya Orang Indonesia!
Kalau diperhatiin, kotak saran ini juga diisi dengan uang kertas | hot.liputan6.com

Benar-benar dermawan ya masyarakat Indonesia ini! Kalian juga suka gini gak? Ngaku?

Artikel Lainnya

Itu dia deretan foto yang menampilkan betapa dermawannya masyarakat Indonesia ini. Apakah kamu pernah melakukan hal yang sama dengan kelakuan masyarakat +62 lainnya ini?

Lucu kali ya kalau misalnya ada yang gak sengaja masukin duit ke kotak yang dikira kotak amal, eh pas dibaca ternyata malah kotak saran. Terus minta dibalikin lagi duitnya. Kan jadinya malu sendiri. Hahaha.

Tags :