Diambil Pada Momen yang Tepat, Foto-foto Ini Jadi Lebih Kaya Akan Makna!

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik. | www.boredpanda.com

Anthimos Ntagkas adalah fotografer asal Yunani yang tertarik dengan bidang street photography.

Bicara soal foto dengan makna yang bersifat multitafsir, salah seorang fotografer dari Yunani, Anthimos Ntagkas, membuktikan bahwa satu jepretan dari kameranya sudah cukup untuk menghasilkan bahasa-bahasa visual yang memikat mata sekaligus menghadirkan kisah yang bisa disoroti dari banyak perspektif.

Ntagkas sangat berminat dalam bidang street photography sehingga dirinya banyak menghabiskan waktu di ruang publik sembari mencoba menangkap citraan-citraan unik yang beberapa di antaranya bisa memancing senyum dari orang yang melihatnya. Dilansir dari Boredpanda.com (27/02/20), inilah foto-foto street photography karya Anthimos Ntagkas yang kaya akan makna!

1.

Lagi banyak pikiran nih, Nek?

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Kepala mendidih. | www.boredpanda.com

Gara-gara sudut pandangnya berada di garis lurus dengan asap dari cerobong yang ada di pinggir jalan, kepala nenek ini seolah sedang mendidih!

Baca juga: Cosplay Tokoh Terkenal, Pria Ini Gunakan Barang Tak Terduga

2.

Doggy Man

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Manusia berkepala anjing? | www.boredpanda.com

Foto ini bisa bikin kaget karena orang yang pertama kali lihat mungkin mengira ada anjing yang cukur bulu kaki kayak manusia.

3.

Pas banget nih sudut sama timing-nya!

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Sudut yang pas! | www.boredpanda.com

Bertemu dengan prajurit Abad Pertengahan di tengah pasar.

Baca juga: Berbagai Keapesan Ini Bisa Bikin Kalian Ngakak Sekaligus Prihatin

4.

Perjumpaan di kelas sosial yang berbeda

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Kelas yang berbeda. | www.boredpanda.com

Tidak melulu bercanda, Ntagkas pun mampu menghasilkan foto yang sarat akan pesan sosial.

5.

Kalau pagi-pagi , si "dia" emang suka kayak gitu

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Cuma laki-laki yang bisa paham dengan "semangat pagi". | www.boredpanda.com

Tegak, besar, dan merah. Agak menyeramkan sih kalau beneran ada yang kayak gitu bentukannya.

Baca juga: 9 Desain Iklan Gagal Ini Malah Bikin Orang Salah Kaprah

6.

Tenang, nggak ada yang terluka kok di foto ini!

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Seolah tertembak anak panah. | www.boredpanda.com

Sekilas terlihat seperti anak panah. Benda yang seolah terlihat menancap di kepala sang pria sebenarnya adalah sekop untuk bermain pasir pantai yang kebetulan sedang tertancap di samping kepala.

7.

Gerakan anti-buang sampah sembarangan

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Buang sampah pada tempatnya. | www.boredpanda.com

Agak miris juga ya, lukisan sekeren ini bersanding dengan tempat sampah.

8.

Bergaya ala Marilyn Monroe

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Payung atau rok? | www.boredpanda.com

Gara-gara lagi sibuk buka baju, bapak-bapak ini nggak sadar kalau dia sudah bergaya dengan pose legendaris ala Marilyn Monroe.

Baca juga: Diedit Terlalu Berlebihan, Foto Para Pengguna Instagram Ini Malah Jadi Terlihat Aneh

9.

Ada yang nyangkut, tuh!

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Burung dan tato berbentuk burung. | www.boredpanda.com

Dengan niat yang bulat dan kesabaran yang mumpuni, fotografer ini bisa menemukan objek kecil yang akan memperkuat makna dalam fotonya.

10.

Bukan cuma mukanya, tangannya juga terlihat pas banget!

Anthimos Ntagkas menggabungkan fotografi jalanan dan permainan ilusi optik.
Bermain dengan ilusi perspektif. | www.boredpanda.com

Meskipun aneh sekali rasanya jika ada tangan orang dengan ukuran sebesar itu, setidaknya timing dan sudut dari pengambilan foto ini cukup membuat orang terkesan.

Artikel Lainnya

Pekerjaan fotografi sangat menuntut daya kreativitas, kesabaran, dan kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Foto-foto di atas membuktikan bahwa Anthimos Ntagkas adalah seorang fotografer yang memenuhi tiga syarat itu.

Pasalnya, untuk menghasilkan foto-foto seperti di atas, setiap orang membutuhkan ketiga elemen tersebut tanpa menyisihkan satu di antara yang lain.

Ngomong-ngomong, kamu penasaran jadi pengen coba bikin foto-foto ilusi kayak foto-foto jepretan Anthimos Ntagkas, nggak?

Tags :