Cuma Gara-gara Screenshot, Dua Cewek Ini Nyaris Pukul-Pukulan Secara Online

Cuma Gara-gara Screenshot, Dua Cewek Ini Nyaris Pukul-Pukulan Secara Online
https://www.instagram.com/p/BlnL9dnBUmJ/?taken-by=drama.sosialmedia

Ane paling demen nih kalo ada ribut-ribut karna masalah sepele

Kalau kamu termasuk orang yang aktif di media sosial, kamu pasti sering menemukan berbagai istilah-istilah slang yang hanya dipergunakan dalam percakapan di dunia maya. Misalnya, CMIIW, BRB, LOL, AFK, IMO, dan lain-lain. Istilah-istilah ini berkembang untuk menyingkat percakapan default. Jadi kalau mau ketawa, nggak perlu bikin "hahaha99x", cukup bikin LOL aja.

Baca juga : Akibat Typo Sepele, Dosen Ini Nyaris Berantem Dengan Semua Mahasiswa. Untung Mahasiswanya Gak Mudah Emosi

Istilah slang lain dalam hal chattingan adalah Screenshot atau yang biasa disingkat menjadi SS. Dalam bahasa Indonesia, SS artinya tangkapan layar. Ini adalah salah satu fitur di smartphone dimana kamu bisa memotret tampilan layar hp. Saking populernya istilah ini, ada ungkapan yang mengatakan, "zaman sekarang janji itu nggak bisa dipegang, tapi di screenshot." Tapi, istilah ini juga bisa bikin berantem, loh. Kayak yang dialami oleh dua orang ini.

Yaelah tengkar gara-gara screenshoot

Padahal, mereka berdua bertengkar karena salah paham. Yang cowok mengira kalau si cewek nggak ngerti makna dari SS. Sedangkan, si cewek sebenarnya bertanya kepada cowok itu mau nge-SS apaan. Apakah chat, bukti pembayaran, atau hal lain? Nah, karena salah paham dan sama-sama ngegas, mereka pun saling menghina.

Yah, inilah salah satu dampak buruk dari teknologi. Meskipun bisa mendekatkan yang jauh, tapi potensi kesalahpahamannya lebih tinggi ketimbang berbicara tatap muka. Kamu pernah mengalami kesalahpahaman yang bikin nyaris berantem juga? Ceritain di kolom komentar, ya.

Jangan lewatkan artikel yang ini:

Tags :