Dikerjakan Setengah Hati, 13 Desain Produk Gagal Ini Fungsinya Jadi Nanggung Banget!

Desainnya ngaco semua!
Desainnya ngaco semua! | ruinmyweek.com

Pokoknya yang penting kerjaan asal kelar

Idiom “I hate Monday” yang seringkali dilontarkan orang-orang di pelbagai kanal bisa jadi gambaran nyata bahwa banyak orang tidak benar-benar menikmati profesinya. Sehingga hari Senin terasa sebagai beban yang berat baginya.

Mungkin tidak akan jadi masalah selama ada upaya untuk tetap bekerja secara maksimal tanpa merugikan pihak-pihak yang merasakan dampak kerja kita. Tapi bagaimana kalau sebaliknya?

Nah, di bawah ini kamu bisa melihat beberapa hasil kerja yang seolah tidak dikerjakan dengan sepenuh hati. Sehingga nilai-nilai darinya pun tidak bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Berikut desain-desain gagal yang membuat fungsi produknya jadi nanggung banget!

1.

Mungkin supaya perjalanannya lebih menantang, makanya dikasih tiang biar bisa sedikit atraksi

Desainnya ngaco semua!
Sebenernya jalur ini boleh dipake nggak, sih? | ruinmyweek.com

Kalau ujung-ujungnya dihalangin tiang, mendingan nggak usah dibikinin jalur sekalian! Yang bikin lagi halu nih kayaknya.

Baca juga: 12 Foto Ini Akan Membuat Kalian Bertanya-tanya karena Tak Masuk Akal

2.

Ceritanya buat nutupin apa tuh?

Desainnya ngaco semua!
Pura-pura jadi ventilasi. | ruinmyweek.com

Udah terlanjur beli penutupnya, tapi lubangnya lupa dibikin. Malah jadi dekorasi, deh. Apakah di antara kalian pernah kayak gini?

3.

Niatnya ingin memberi bantuan keringanan, tapi kok malah jadi terkesan diskriminatif ya?

Desainnya ngaco semua!
Kalau ujung-ujungnya harus parkir di tempat parkir biasa, terus buat apa? | ruinmyweek.com

Apa mobilnya harus dimiringin 90 derajat supaya bisa parkir di sini? Atau harus bagaimana? Gagal paham, deh.

4.

Kenapa harus dikasih pintu segala, sih?

Desainnya ngaco semua!
Pintu krisis identitas. | ruinmyweek.com

Jadi apa sebenernya fungsi pintu di sana untuk apa, ya? Hanya Tuhan dan perancangnya yang tahu.

Baca juga: Berasa Kena Prank, Begini Obrolan Kocak Antara Mahasiswa Tingkat Akhir dengan Dosen Usil

5.

Mungkin mainnya emang nggak pakai bola, tapi pakai batu

Desainnya ngaco semua!
Disuruh dribel bola basket di kerikil-kerikil. | ruinmyweek.com

Kenapa nggak sekalian aja bikin ring basketnya di kolam renang, ya? Di atas pasir hisap juga boleh biar tambah greget.

6.

Ayunan anak-anak atau ayunan buat sirkus, nih?

Desainnya ngaco semua!
Bikin dua supaya anak nggak rebutan, ujung-ujungnya yang dipake palingan cuma satu. | ruinmyweek.com

Mungkin ayunan ini sengaja dibuat seperti wahana teka-teki ala-ala Jigsaw. Cuma satu orang yang bisa selamat dari ayunan ini.

7.

Pintu pencopot jantung

Desainnya ngaco semua!
Seperti latar pembunuhan berencana. | ruinmyweek.com

Mungkin yang bikin emang sengaja mau bunuh orang atau gimana, sih? Apakah dia adalah arsitek baik yang sedang tersakiti?

8.

Mau nggak mau harus lompat, nih

Desainnya ngaco semua!
Jalan landai untuk atlet,. | ruinmyweek.com

Biasanya jalan landai ini dibuat untuk bayi yang memakai kereta bayi atau untuk orang yang memakai kursi roda. Kalau bayi, mungkin masih bisa digendong. Nah, kalau pengidap disabilitas atau lansia? Apakah mereka harus melakukan ollie seperti pemain skateboard? Atau harus sampai backflip?

Baca juga: 12 Cara Absurd Orang dalam Selesaikan Masalah Ini Bakal Bikin Kalian Tepuk Jidat

9.

Jadi beneran penasaran pengen megang langsung barangnya. Nyalainnya kira-kira ke kiri atau ke kanan ya?

Desainnya ngaco semua!
Terserah yang bikinnya aja, deh. | ruinmyweek.com

Mungkin yang bikin tulisannya emang bener-bener nggak tahu skemanya, ya? Udah gitu malu bertanya pula. Jadinya gini, deh.

10.

Mending lesehan aja, deh

Desainnya ngaco semua!
Kursi beroda cacat esensi. | ruinmyweek.com

Gara-gara tiang ini, kursi ini malah memberi ilusi fleksibilitas yang menipu. Mau duduk aja kayaknya udah cukup ribet, ya? Semakin yakin mending lesehan kalau dapet meja kerja kayak gini.

11.

Seenggaknya masih bisa dipakai olahraga naik turun tangga

Desainnya ngaco semua!
Tangga sesat. | ruinmyweek.com

Penasaran banget sama isi pikiran orang yang membuatnya. Waktu itu dia kepikiran apa ya saat membuat tangga ini?

Baca juga: Epic Sekaligus Unik! Ini 10 Hal 'Gila' yang Hanya Bisa Kamu Temukan di India

12.

Keamanan harus selalu diutamakan

Desainnya ngaco semua!
Kasih karpet merah aja sekalian buat orang-orang yang mau keluar masuk. | ruinmyweek.com

Seperti kantin-kantin jujur yang suka ada di sekolah-sekolah? Penataan pagar ini mungkin sengaja dibuat untuk menguji kejujuran orang yang mau maling. Tapi, kayaknya lebih tepatnya pagar ini dibuat untuk menguji kesabaran orang yang melihatnya, sih.

13.

Supaya harganya nggak kelihatan, atau emang supaya nggak ada yang belanja di sana?

Desainnya ngaco semua!
Kalau gini, bisa nggak kelar-kelar belanjanya! | ruinmyweek.com

Udah gitu, kenapa masih dipaksain harus ada produk-produk yang disimpen di sana, sih? Bikin garuk-garuk kepala, deh.

Artikel Lainnya

Beberapa kegagalan desain dari produk atau fasilitas tadi seharusnya bisa dimanfaatkan oleh publik, tapi malah menyimpang dari ekspetasi. Dari sekian desain-desain yang ada di atas, menurut kamu yang mana yang paling ngaco?

Tags :