10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!
https://www.boredpanda.com/funny-clothing-fails-fashion-disasters/

Apalagi kalo ikutan make. Malunya double kayak burger.

Pakaian adalah salah satu teknologi yang diciptakan oleh manusia supaya bisa melindungi tubuh dari terpaan cuaca, misalnya cuaca yang terlalu terik atau udara yang terlalu dingin. Selain itu, pakaian juga berguna supaya kita tidak perlu mempertontonkan anggota tubuh pribadi kepada orang lain. Nah, itu adalah fungsi dasarnya. Seiring berjalannya waktu, fungsi-fungsi dasar ini perlahan berubah. 

Selain fungsi dasar tersebut, sekarang pakaian juga berfungsi untuk menjelaskan siapa diri kita. Berfungsi untuk menaikkan gengsi kita dengan memakai pakaian mahal. Pakaian juga berfungsi untuk menunjukkan kalau kita punya selera yang lebih baik daripada orang lain.

Untuk memenuhi berbagai fungsi-fungsi baru yang terus bertambah ini, para desainer pakaian terus berinovasi menciptakan pakaian-pakaian dengan beragam model. Sayangnya, karena terus menerus berinovasi, pakaian yang diciptakan malah terlalu kreatif dan membuat kita mengernyitkan kening. 

Apalagi kalau harga pakaian tersebut luar biasa mahal. Misalnya, jaket rombeng yang malah dijual jutaan rupiah, celana tembus pandang yang harganya bikin dompet minder, atau baju yang malah digunakan terbalik. Seperti foto-foto di bawah ini, nih. Saking aneh dan uniknya, kamu pasti malu sendiri kalau melihat orang memakainya, atau memakainya secara langsung.

1.

Baju kaos bergambar Putin.

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Kaos ini memang sekilas tidak mempunyai keanehan khusus. Tapi, ketika dikenakan oleh wanita dengan dada besar, maka keanehan langsung tampak. Kening Putin jadi terlihat begitu menonjol sehingga mengingatkan kita dengan tokoh-tokoh kartun yang mempunyai kepala besar.

2.

Celana yang masuk ke bokong

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Aneh banget kan bentuk celananya? Untuk apa kita memperlihatkan celana yang seolah-olah terjepit di antara celah bokong kita? Kan orang jadi takut dan mengira kalau kita sedang bersiap untuk mengeluarkan kentut yang berkekuatan 200 tenaga kuda.

3.

Sepatu hak tinggi yang hak tingginya berupa sepatu hak tinggi

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Bingung nggak tuh ngeliatnya? Sepertinya sih ini adalah desain sepatu hak tinggi yang paling kreatif dan nyeleneh. Sepatu hak tinggi ini menggunakan hak yang juga terbuat dari sepatu hak tinggi. Lanjut gitu aja terus sampe Sinchan jadi Hokage. Ini sih namanya Heelsception!

4.

Baju yang memiliki noda

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Lazimnya, setiap orang pasti pengen mempunyai baju yang bersih, rapi dan wangi. Tapi, desainer baju ini malah membuat sebuah kemeja dengan desain seperti terkena tumpahan kopi, atau terkena kencing bayi. Untuk apa kita membayar mahal-mahal demi sebuah baju berdesain kotor seperti ini?

5.

Sepatu dua arah

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Kalau kamu termasuk orang yang labil dan sulit memutuskan sesuatu, sepertinya kamu harus membeli sepatu ini, deh. Siapa tau kamu bingung harus berjalan ke depan atau mundur, maka sepatu ini siap mengarahkanmu dengan baik.

6.

Duh, kasian Mickey Mousenya

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Desain ini membuat Mickey Mouse itu terlihat seperti tersedot ke dalam bokong wanita tersebut. Kan, kasian ya. Dia juga kayaknya nggak bisa melepaskan diri. Nggak usah kamu bayangin deh gimana penampilannya setelah berhasil keluar dari cengkeraman bokong tersebut.

7.

Desain baju atlet yang nyeleneh

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Pakaian ini mempunyai bentuk yang...emmm...sedikit aneh di bagian bawahnya. Si pembuat baju sepertinya sangat ingin memberikan perhatian khusus kepada area yang di bawah itu. Kalo bajunya gini, penonton nggak bakal memperhatikan penampilan atlet, tapi malah fokus ke area yang beda sendiri itu.

8.

Apakah ini baju untuk anak-anak?

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Sebelum membeli baju anak, kamu sebaiknya memperhatikan dulu model atau pola di baju tersebut. Jangan kira karena bajunya bermotif panda, kamu langsung berpikir baju ini lucu dan cocok dikenakan anak-anak. Liat dulu apa yang dilakukan oleh kedua panda ini. Mereka lagi asik skidipapap sawadikap biskuit ahoy.

9.

Bentar, sepertinya ada yang salah deh.

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Butuh mata yang amat jeli untuk bisa mengetahui kesalahan yang terdapat di logo baju ini. Biasanya, penunggang polo yang menaiki kuda, tapi di baju ini justru kudanya yang menaiki seorang pemain polo. Kebalik dong Bambang kayak celana dalam Superman.

10.

Syal yang membuatmu berpikir aneh-aneh

10 Baju dengan Desain Gagal ini Nggak Layak Dipakai di Tempat Umum. Bisa Bikin Malu Keluarga!

Ane nggak tau desainer syal ini terinspirasi dari apa, tapi syal ini rada menyerupai sebuah bentuk yang sudah tidak asing di mata pecandu skidipapap. Syal ini rada mirip dengan bentuk kelamin wanita. Apalagi dengan bulu-bulu halus di sekitarnya, kan pikiran ini malah jadi bergerak liar tak terkendali.

Kabarnya sih, industri pakaian sekarang ini lebih diarahkan untuk dipakai oleh Generasi Z, atau mereka yang lahir di atas tahun 2000. Apakah mungkin karena paparan teknologi, selera Gen Z menjadi sedemikian anehnya? Jangan salah, pakaian-pakaian aneh ini juga dipamerkan dalam berbagai fashion show terkemuka. Entah apa yang dirasakan oleh modelnya saat memakai pakaian-pakaian aneh tersebut. Nah, kamu sendiri berani nggak memakai pakaian-pakaian di atas?

Baca juga:

Tags :