4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Memilih Sepatu Kulit Handmade Buatan Lokal

4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Memilih Sepatu Kulit Handmade Buatan Lokal
http://emillosanto.com/blog/10-reasons-why-to-choose-handmade-leather-shoes/

Pilih sepatu yang bikin sreg di hati

Guys, suka bingung memilih sepatu yang awet tapi murah? Kedengarannya agak mustahil ya bisa dapeting sepatu yang murah tapi awet, apalagi kalau sepatunya berbahan dasar kulit. Mayoritas sepatu kulit emang bisa bikin dompet makin tipis. Eits, kenapa nggak coba beli sepatu kulit handmade buatan lokal? Sekarang udah banyak lho pengrajin sepatu kulit di Indonesia yang kualitasnya nggak kalah sama merek luar, bahkan harganya pun bersaing. Apalagi modelnya juga cakep-cakep dan cocok dengan milenial. Nih, beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu memilih sepatu kulit handmade buatan lokal.

1.

Kualitas sepatu kulit handmade merek lokal lebih terjaga.

4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Memilih Sepatu Kulit Handmade Buatan Lokal

Sepatu yang buatan pabrik pasti diproduksi dengan jumlah banyak. Mereka juga pasti berusaha menekan pengeluaran bahan produksi. Dengan kata lain bahan kulit yang mereka gunakan pasti ada campurannya. Dibandingkan dengan pabrik, buatan tangan pasti lebih terjamin kualitas kulitnya. Agak mahalan dikit, tapi dijamin lebih awet! 

2.

Sepatu kulit merek lokal bisa dibuat dengan pesanan khusus sesuai dengan ukuran yang kamu mau.

4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Memilih Sepatu Kulit Handmade Buatan Lokal

Pernah nggak mengalami situasi ketika kamu udah muter-muter nyari sepatu di semua tempat, tapi nggak ada yang sesuai dengan ukuran kakimu? Kalopun ada, model dan warnanya nggak cocok? Apalagi kamu yang ukuran kakinya 45 ke atas? Percaya deh, pasti kamu sebel, karena mayoritas sepatu kulit yang dijual di pusat perbelanjaan itu maksimal cuma size 44. Yang lagi diskonan pun biasanya cuma size 42-43 doang.

Nah, keunggulan sepatu kulit handmade merek lokal adalah, kamu bisa pesan sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki kamu. Modelnya pun bisa kamu pilih sesuka hati. Takut masih nggak cocok? Nggak masalah, biasanya mereka punya fasilitas untuk free retur lho!


3.

Harga sepatu kulit handmade merek lokal lebih bersahabat.

4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Memilih Sepatu Kulit Handmade Buatan Lokal

Harga sepatu kulit handmade merek lokal sama aja kayak merek luar? Wah tunggu dulu. Kalaupun ada diskon, biasanya sepatu merek luar yang dijual adalah sepatu keluaran lama yang hampir mendekati masa kadaluarsa, ataupun ada cacat produk. Itu pun harganya juga masih bikin megap-megap walaupun udah diskon. Ngomongnya diskon 50%, tapi harganya masih Rp 750 ribuan ke atas. Nah, kalo beli sepatu kulit merek lokal, harganya bisa kamu dapetin mulai dari harga Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta lho. Itu pun masih baru! Tinggal pilih sesuai bujet kamu aja.

4.

Karena bersaing dengan merek luar, kenyamanan dan kekuatan sepatu adalah kuncinya.

4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Memilih Sepatu Kulit Handmade Buatan Lokal

Karena persaingan dengan merek luar, maka para pengrajin sepatu kulit handmade pun berlomba-lomba untuk memberikan penawaran yang mumpuni. Sepatunya boleh elegan dan berkualitas, tapi harga dan kenyamanannya juga nggak kalah lho. Bahkan udah ada sepatu kulit yang disertai dengan bantalan yang empuk supaya kakimu bisa betah berlama-lama dengan sepatu kulit.


Udah punya sepatu kulit handmade buatan lokal? Sebagai kaum milenial, minimal kamu punya satu pasang koleksi sepatu kulit lho. Selain bisa meningkatkan penampilan, kita juga turut membantu usaha para pengrajin sepatu ini, serta turut membantu mendongkrak nilai Rupiah. Yuk kita cintai produk seaptu dalam negeri.


Baca Juga : 

Tags :