Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?

Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?
http://weekinweird.com/2015/06/29/the-ghosts-of-mackinac-island-the-haunted-history-of-michigans-mysterious-isle/

Pulau Mackinac terkenal indah, tapi sayangnya berhantu!

Pernah denger yang namanya Pulau Mackinac sob? Pulau Mackinac ada di Danau Huron, Michigan Amerika Serikat. Pulau ini punya pemandangan alam yang indah sob. Di sana juga ada resort yang bikin wisatawan betah. Tapi kalo matahari udah tenggelam, aura gelap Pulau Mackinac bakal keluar. Pulau yang katanya jumlah hantunya lebih banyak dibanding jumlah penduduk yang tinggal. Selamat datang di pulau hantu!

1.

Sejarah gelap Pulau Mackinac

Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?
via: mlive.com

Sebenernya apa sih yang jadi penyebab nih pulau creepy banget? Jjadi menurut cerita lokal disana, katanya Pulau Mackinac itu aslinya tempat suci dimana Suku Anishinaabe percaya kalo di Mackinac itu ada 'Great Spirit' atau tempat tinggalnya roh suci. Jadi tempat yang sakral, wajar kalo Mackinac jadi tempat yang misterius dan sepi.

Tapi sekitar tahun 1600-an penjelajah dari Eropa sampai ke pulau ini sob. Prancis dan Inggris mulai nguasai pulau ini dan ngebangun Fort Mackinac tahun 1780. Coz nggak mungkin ada dua penguasa di satu tempat, Inggris dan Prancis mulai berebut pulau ini. Inggris akhirnya menang. Tapi pas revolusi Amerika di mulai, Amerika berusaha ngerebut balik pulau ini dari Inggris sob. Dipercaya peperangan ini nyebabin banyak korban jiwa.

Tahun 1815 akhirnya Mackinac kembali ke tangan Amerika sob. Dan sejak itu Mackinac terkenal jadi tempat wisata. Bangunan disini tetep mempertahankan model Victoria ala abad pertengahan sob. Di pulau Mackinac juga banyak banget sob bangunan-bangunan zaman pereng yang masih terawat, hutan belantara yang angker, dan banyak juga ditemuin artefak dan makam kuno yang dipercaya berasal dari tahun 900 an loh!

Uniknya disini dilarang punya kendaraan pribadi, dan nggak ada jembatan penghubung ke Mackinac. Wisatawan harus naik kapal atau pesawat buat ke Mackinac. Dipercaya ini yang ngebuat banyak warga yang nggak mau pergi dari Mackinac, sekalipun udah mati. Hiii! Serem!

2.

Lokasi pembunuhan kejam penyihir

Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?
via: i0.wp.com

Jadi zaman dulu di Mackinac kalo ada cewek yang dituduh jadi penyihir, doski bakal langsung diseret massa dan dibunuh dengan cara yang kejam sob. Kaki mereka diiket batu terus ditenggelamin hidup-hidup di danau atau sungai sambil disaksiin sama seluruh warga. Kalo mereka tenggelam, berarti mereka bukan penyihir. Tapi warga tetep nggak ada yang nolong dan ngebiarin mereka mati.

Parahnya nih pembunuhan ini tanpa ada pengadilan yang buktiin tuh cewek beneran penyihir atau bukan. Akibatnya nih, dipercaya banyak hantu cewek 'penyihir' yang penasaran dan terus gentayangan gangguin penduduk Mackinac. Mereka biasanya ditenggelamkan pada sebuah kawasan seperti danau atau sungai dan disaksikan oleh banyak sekali orang.

Jadi sebenernya sob cewek-cewek yang dituduh penyihir ini rata-rata cewek tunasusila. Mereka suka godain suamin orang, pedagang atau tentara yang ada di Mackinac. Warga yang resah akhirnya nuduh mereka jadi penyihir yang pake ilmu hitam buat gaet cowok, tuduhan ini supaya mereka bisa langsung ngehukum mati wanita 'penyihir' ini. Sadis!

Tempat nenggelamin cewek 'penyihir' ini dikenal dengan sebutan The Drowning Pool. Peneliti paranormal Todd Clements, bilang kalo tempat ini jelas tempat paling menakutkan dan berbahaya di Mackinac sob.

"Aku perna lihat bayangan keluar dari air, tapi nggak ada suara atau riak air. Tapi aku juga sering denger ada suara kayak benda besar yang dilempar ke air. Tapi kalo diperiksa, nggak ada apa-apa disana".
3.

Hantu di Mackinac

Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?
via: weekinweird.com

Warga lokal bilang Pulau Mackinac tuh sebenernya kayak kuburan raksasa di Amerika. Gimana nggak sob? Banyak banget korban perang yang dikubur gitu aja tanpa ada pemakaman yang layak. Di sana juga dibangun benteng besar yang jadi tempat pembunuhan tahanan perang. Belum lagi banyak hantu penasaran yang katanya terus muncul tiap malam nebarin suasana angker dan nakut-nakuti pengunjung. Jelas Mackinac bisa jadi tempat wisata paling berhantu di dunia.

4.

Grand Hotel

Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?
via: weekinweird.com

Grand Hotel dibangun akhir abad ke-19 dengan model bangunan Victoria. Hotel ini terkenal coz dua hal sob, pertama jadi seting film Christopher Reeve tahun 1980 yang judulnya "Somewhere in Time", dan kedua coz hotel ini jadi salah satu tempat paling berhantu di Mackinac.

Konon katanya sob, pas hotel ini mulai dibangun pondasinya pekerja mulai nemuin banyak banget tengkorak manusia. Masalahnya mereka nggak tahu harus diapain nih tulang. Akhirnya mereka ngebiarin aja tulang-tulang itu dan tetep bangun hotel ini. Hmm.. gimana nggak angker kalo dibangunnya di atas tumpukan tulang manusia.

Pengunjung yang nginep di hotel ini cerita kalo mereka sering ngerasa kayak ada yang ngikutin atau ngawasin mereka sob. Auranya gelap ini bener-bener ganggu sob. Sampai nih pernah ada satu pengunjung yang ngaku ngeliat penampakan bayangan hitam di teater hotel. Doski saking kagetnya cuma bisa diem aja. Tapi tiba-tiba bayangan hitam itu nyerang doski. Nggak bisa lari saking takutnya, bayangan itu kayak megang kakinya dan ngejatuhin doski. Dua hari kemudian si pengunjung uda kebangun di rumah sakit, dan doski bersumpah nggak akan mau nginep lagi di Grand Hotel.

Cerita hantu nggak cuma itu aja sob. Banyak juga pekerja hotel yang bilang mereka sering banget lihat cowok bertopi yang jalan-jalan ke piano di bar, tapi cowok itu bakal hilang gitu aja dan cuma nyisain aroma cerutu. Perumahan karyawan hotel yang disediain pihak Grand Hotel juga nggak luput dari penampakan sob. Mereka bilang kalo disana ada hantu cewek yang pake baju era Victoria yang jalan-jalan disana, kadang si hantu cewek ini juga ikut tidur bareng kasur karyawan. Karyawan yang ketakutan pastinya nggak ada yang betah lah sob. Tapi kayaknya nih hantu cewek cuma jones aja.

5.

Fort Mackinac

Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?
via: weekinweird.com

Lokasi lain yang paling berhantu di Mackinac pastinya ya Fort Mackinac. Benteng yang katanya dibangun dengan ngorbanin banyak nyawa, dan dibenteng ini juga banyak terjadi pembunuhan. Bisa dibilang kalo Fort Mackinac jadi tempat wisata sejarah yang paling berhantu.

Di sini sering ada penampakan hantu tentara, furnitur gerak sendiri, atau penampakan anak kecil. Yup anak kecil! Coz faktanya bukan cuma tentara yang pernah mati disini sob. Tapi ada 13 anak yang meninggal disini coz penyakit kayak demam tifoid, tuberkulosis, dan penyakit lainnya. 13 anak ini dulu sengaja dikarantina di Fort Mackinac biar nggak nularin warga lainnya. Sayangnya coz minimnya ilmu medis waktu itu nyawa mereka nggak terselamatkan. Jadinya sering banget disini kedengeran suara tangisan anak-anak bergema di sepanjang lorong. Creepy!

Disini ada tempat yang baru dibangun buat bisa ngeliat matahari terbit. Tapi jadinya nggak lepas juga dari suasana mistik kayak sering loh tiba-tiba kedengeran alunan musik pemain phantom fife yang bergema dari pintu masuk pelabuhan. Masih pingin ke sini sob?

6.

Resort Mission Point

Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?
via: i2.wp.com

Resort ini dibangun tahun 1950 dan awalnya jadi pusat konferensi dunia The Moral Re-Alignment semacam kelompok agama pemujaan yang tujuannya buat bentuk moral dunia lebih baik. Di sini jadi salah satu tempat yang paling sering dihantui.

Hantu yang paling populer di resort ini namanya Harvey. Harvey meninggal di akhir tahun 60-an. Katanya sih doski korban patah hati, jadi doski pergi ke tebing yang ada di belakang resort terus nembak kepalanya sendiri. Jasad doski baru ditemuin 6 bulan kemudian dengan kondisi yang mengenaskan sob.

Menurut pengakuan polisi setempat, ada indikasi kalo Harvey nggak mati bunuh diri sob. Coz ditemuin ada 2 peluru di otaknya. Tapi pistolnya ditemuin deket jasad. Artinya nih ada orang lain yang mungkin bunuh Harvey. Hantu Harvey sendiri katanya suka banget gangguin wisatawan cewek yang datang ke resort ini sob. Si Harvey suka nyubit atau nyolek cewek-cewek. Dasar si Harvey jones!

Selain Harvey, disini juga ada penampakan cewek yang katanya manggil-manggil nyariin ortunya. Ada juga suara nyanyian, yang tiap diperiksa nggak bisa nemuin dari mana asal suaranya.

7.

Hantu jadi daya tarik wisata

Ngeri, Di Pulau Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibanding Jumlah Penduduknya! Berani Kesini?
via: i1.wp.com

Tapi makin angker cerita-cerita di Mackinac dan fakta kalo banyak banget penampakan di sini, justru jadi daya tarik tersendiri buat wisatawan. Buat mereka yang bener-bener berani, wisata hantu di Mackinac bisa jadi hiburan nguji adrenalin sob. Mau nikmatin suasana kota dan pemandangan yang indah, atau milih jadi pemburu hantu?

Itu tadi 7 fakta mengerikan seputar Pulau Mackinac. Jadi nggak salah dong sob kalo tempat wisata ini punya jumlah hantu lebih banyak dibandingin jumlah penduduknya. Kamu mau liburan ke sini?

Baca juga:

Tags :