Selain Reza Arap, 6 Seleb Ini Juga Pernah Alami Mati Suri

Paramitha Rusady, Reza Arap, Bopak Castello
Paramitha Rusady, Reza Arap, Bopak Castello | wap.mi.baca.co.id

Gimana ya pengalaman para artis alami kematian sementara? Simak deh!

Mati suri adalah sebuah pengalaman pribadi seseorang yang telah dinyatakan meninggal secara klinis, sebelum akhirnya bisa hidup kembali. Keadaan tubuh seseorang yang mengalami mati suri biasanya sudah dalam keadaan ditinggalkan oleh roh.

Fenomena mati suri sudah cukup sering terdengar dialami oleh masyarakat Indonesia. Orang-orang yang mengalami kematian sesaat ini kerap membagikan pengalaman berharga sekaligus mengerikan itu.

Tak hanya kalangan masyarakat biasa, beberapa artis tanah air juga pernah mengalami mati suri seperti yang diakui oleh Youtuber Reza Arap beberapa waktu lalu bahwa ia pernah alami kematian saat umur sembilan tahun sebelum akhirnya hidup lagi.

BACA JUGA: Resmi Hilangkan Muhammad dari Nama Depannya, Reza Arap Berencana Anut Agama Ini

Berikut adalah 6 artis Indonesia yang mengaku pernah mengalami mati suri.

1.

Paramitha Rusady

Paramitha Rusady, Reza Arap, Bopak Castello
Paramitha Rusady | nova.grid.id

Artis dan penyanyi senior Paramitha Rusady diketahui pernah mengalami mati suri. Peristiwa tersebut terjadi 12 tahun silam saat ia melahirkan seorang anak hasil pernikahannya dengan Nenad Bago.

"Saya pernah melahirkan dalam keadaan mati suri. Waktu itu pilihannya hidup atau mati," tutur Paramitha dikutip dari Grid.id.

Perempuan yang akrab disapa Mitha itu tak menyadari apa yang terjadi padanya saat melahirkan. Ia baru tahu tentang kematian sementara yang ia alami setelah diberi tahu oleh orang terdekat.

BACA JUGA: Alami Mati Suri, Gadis ini Lihat Michael Jackson Disiksa di Neraka!

"Saya sih enggak ngerasain apa-apa (saat mati suri). Tapi mungkin banyak perubahan spritual. Harusnya semua orang mengalami itu, cuma prosesnya lain-lain," imbuh Mitha dikutip dari Grid.id.

2.

Bopak Castello

Paramitha Rusady, Reza Arap, Bopak Castello
Bopak Castello | www.kapanlagi.com

Komedian Bopak Castello pernah alami mati suri selama seminggu lantaran tindakan cerobohnya buang air kecil sembarangan di Pantai Parangtritis, Bantul, DIY. Setelah kejadian itu Bopak diceritakan sempat tak sadarkan diri selama satu minggu penuh.

"Waktu itu, Bopak diajak ke Yogyakarta, buang air kecil di Pantai Parangtritis. Pas pipis, Bopak sempat diingatkan, jangan pipis di sini, ini wilayah Nyi Roro Kidul, Bopak waktu itu tidur selama seminggu. Sampai orang-orang gelar pengajian untuk Bopak," tutur Bopak Castello dikutip dari Viva.co.id.

BACA JUGA: Mendadak Banget, 4 Artis Ini Meninggal Dunia di Lokasi Syuting

3.

Puput Melati

Paramitha Rusady, Reza Arap, Bopak Castello
Puput Melati | seleb.tempo.co

Mantan artis cilik yang juga istri dari ustaz Guntur Bumi ini mengaku pernah alami mati suri beberapa saat setelah melahirkan dengan cara operasi sesar tahun 2013 silam. Dikutip dari Detik.com, Puput Melati menjelaskan bahwa ia mengalami koma selama beberapa jam. Hal itu terjadi karena reaksi tubuhnya yang alergi terhadap obat yang diberikan oleh dokter.

"Padahal sudah dicek, urine, darah dan lainnya tidak ada alergi tapi ternyata dia alergi. Dia langsung masuk ruang ICU, sempat tidak ada tanda-tanda kehidupan," ucap Puput dikutip dari Detik.com.

Ia juga mengaku melihat sosok putih bersih bercahaya saat ia alami koma. Setelah melihat sosok tersebut, Puput langsung tersadar dari komanya.

"Sempat tiga detik melihat kaki putih bersih, pakai jubah putih bersih, dari badan keluar cahaya tapi nggak sempat lihat mukanya," tutur Puput dikutip dari Detik.com.

4.

Citra Prima

Paramitha Rusady, Reza Arap, Bopak Castello
Citra Prima | www.beritasatu.com

Kejadian mati suri juga pernah dialami oleh parapsikolog yang sering seliweran di layar televisi, Citra Prima. Dikutip dari Liputan6.com, Citra mengaku pernah mengunjungi alam lain saat mati suri. Ia mengaku pernah almi panas tinggi hingga tak sadarkan diri sehari menjelang hari ulang tahunnya.

Dalam kondisi mati suri, Citra mengaku dijemput oleh sosok berjubah putih dan dibawa terbang.

"Saya pikir, waduh ini dijemput siapa. Kok bajunya jubah semua, jubah putih tapi saya terbang. Terbang dalam arti dipegangin, melayang, karena melewati awan ada asap-asap gitu," kata Citra dikutip dari Liputan6.com.

5.

Deddy Dhukun

Paramitha Rusady, Reza Arap, Bopak Castello
Deddy Dhukun | wartakota.tribunnews.com

Penyanyi senior Deddy Dhukun juga mengaku pernah mengalami mati suri. Beberapa tahun silam, Deddy divonis meninggal oleh tiga orang dokter yang menanganinya. Saat mengalami mati suri, pria 51 tahun ini mengaku berada di tempat serba putih, ia kemudian dibawa ke sebuah jurang namun menolak dan memilih lari sekencang-kencangnya.

Setelah berhasil sadar dari mati suri, Deddy mengaku menjadi lebih sensitif dan lebih berhati-hati dalam bertindak. Ia juga lebih menuruti kata hatinya.

"Saya jadi lebih sensitif sekarang setelah mati suri. Misalnya lagi nyopir, terus ada yang bisikin saya, kalau saya harus berhenti dulu 15 menit. Tapi waktu itu saya coba cuek aja. Saya coba enggak percaya dan terus jalan, akhirnya bruk mobil saya tabrakan. Atau kalau ada orang yang enggak suka sama saya, ada yang bisikin, saya harus berbuat baik sama dia apapun keadaannya," ucap Deddy dikutip dari Jpnn.com

6.

Jhonny Iskandar

Paramitha Rusady, Reza Arap, Bopak Castello
Jhonny Iskandar | hiburan.inilah.com

Penyanyi Jhonny Iskandar juga pernah berkisah tentang kejadian mati suri yang ia alami. Pria berusia 58 tahun itu pernah alami mati suri di tahun 2009 silam lantaran tersengat listrik.

“Saat tersetrum, saya mengalami mati suri. Memang enggak sampai berhari-hari ya paling 5 menit. Tapi kan orang normal enggak mungkin tahan napas sampai 5 menit ya, makanya itu sempat ‘lewat’,” kata Jhonny dikutip dari Okezone.com.

Jhonny kemudian melanjutkan cerita tentang mati suri yang dialaminya. Ia mengaku ruhnya keluar dari dalam tubuh dan dapat melihat tubuhnya sendiri yang tergeletak.

“Saat mati suri saya bisa melihat badan saya sendiri karena ruh saya itu keluar dari dalam tubuh. Sebenarnya, hal seperti ini juga pernah saya alami saat semedi, tapi keluarnya dari ubun-ubun kepala. Kalau dari jidat itu biasanya enggak balik lagi,” imbuh Jhonny dikutip dari Okezone.com.

Artikel Lainnya

Kisah para artis tentang mati suri yang pernah mereka alami ini memang menimbulkan pro-kontra. Ada yang mempercayai ada pula yang menganggap kejadian itu tak benar-benar terjadi.

Terlepas dari itu semua, enam artis diatas membuktikan bahwa fenomena mati suri memang ada. Dari kejadian mati suri yang dialami, mereka pun memperoleh hikmah. Mulai dari kepekaan terhadap firasat hingga keinginan untuk semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Tags :