Saking Uniknya, 10 Nama Anak Selebriti Ini Dijamin Bikin Bingung dan Sulit Diucapkan

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Zylvechia Ecclesie Heckenbucker | www.instagram.com

Yang bisa baca dalam sekali ucap, jago abis deh.

Buah hati menjadi pelengkap dan kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua. Karena itu pula, beragam cara dilakukan sebagai bentuk syukur atas titipan yang Sang Pencipta berikan. Salah satunya ialah dengan menyelipkan makna penuh do'a dalam nama yang mereka berikan kepada sang anak. Seperti halnya jajaran selebriti berikut yang tak tanggung-tanggung dalam memberikan nama pada sang buah hatinya.

Alih-alih menyelipkan harapan kepada anaknya lewat nama yang diberikan, justru nama-nama tersebut terbilang unik bahkan saking panjangnya sampai sulit diucapkan. Mulai dari mengadaptasi kata-kata asing dan memadukannya dengan rasa lokal. Sampai yang terunik sekalipun menggunakan rumus fisika. Inilah deretan nama anak selebriti yang dijamin bakal bikin bingung dan sulit diucapkan.

BACA JUGA: Bongkar Alasan Membenci Barbie Kumalasari, Nikita Mirzani Sakit Hati Pernah Didoakan Cepat Mati

1.

Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Cio | www.instagram.com

Anak pertama dari komedian Uus dan Kartika ini merupakan hasil kreativitas dan dedikasi luar biasa Uus sebagai seorang penggemar manga. Sebagai penggemar manga Jepang populer One Piece, ia menyelipkan harapan dan do'a lewat nama Eiichiro.

Dimana nama baby Cio sama denggan nama sang creator One Piece, Eiichiro Oda. Totalitas banget yah, si papa sebagai seorang fans.

BACA JUGA: Berwajah Kalem dan Lugu, 15 Selebriti Ini Langganan Perankan Orang Teraniaya

2.

Lucio Otthild William

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Lucio Otthild William | www.instagram.com

Stefan William dan Celine Evangelista ternyata tidak sembarang ketika memilih nama untuk anak pertama dari pernikahan mereka. Syarat akan makna, nama tersebut merupakan gabungan dari bahasa Italia dan Jerman.

'Lucio' yang berarti pembawa terang berasal dari Italia. 'Otthild' dari Jerman yang artinya makmur, baik, bahagia dan beruntung. Sementara 'William' yang merupakan nama belakang Stefan, memiliki arti pelindung yang tegas.

BACA JUGA: Punya Pengalaman Pahit, 5 Seleb Tanah Air Ini Pernah Alami Kebakaran Properti

3.

Eadred Koa Lewis Miguel

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Baby Koa | www.instagram.com

Pada September 2019 lalu, Stefan William dan Celine Evangelista kembali dianugerahi seorang bayi laki-laki yang diberi nama tak kalah uniknya seperti sang kakak. Bayi blasteran yang diberi nama Eadred Koa Lewis Miguel ini, mengandung tiga bahasa berbeda, yakni Inggris, Latin dan Hawaii.

'Eadred' dalam bahasa Inggris berarti kemakmuran dan kekayaan. 'Lewis' juga diambil dari bahasa Inggris yang artinya prajurit tangguh. 'Koa' sendiri yang akhirnya jadi nama panggilan unik sang baby pun berasal dari Hawaii, dengan arti laki-laki pemberani. Sementara 'Miguel' yang dalam bahasa Latin bermakna pengikut Tuhan.

4.

Theodore Iori Liem

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Iori | www.instagram.com

Sabtu, 25 Maret 2017 silam, menjadi salah satu hari paling bahagia bagi pasangan selebriti Putri Titian dan Junior Liem yang dikaruniai putra pertama mereka. Keduanya menamai jagoan kecil tersebut dengan nama, Theodore Iori Liem.

Seperti yang dilansir dari KapanLagi.com, 'Theodore' berarti Berkat dari Tuhan. Sementara 'Iori' atau Iora yang berasal dari bahasa Yunani berarti Suci. Sehingga dapat diartikan sebagai Berkat Tuhan yang Suci dari keluarga Liem.

5.

Zeraiah Moria Phinehas Panggabean

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Zeraiah | www.instagram.com

Nama dari anak Joanna Alexandra dan sang suami ini juga gak kalah unik namun tersimpan makna dan do'a dari orang tuanya. Zeraiah berarti Tuhan telah bangkit. 'Moria' sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya pilihan Tuhan. 'Phinehas' bermakna peramal. Sementara 'Panggabean' diambil dari nama belakang sang ayah.

6.

Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Svarga | www.instagram.com

Donita dan Adi Nugroho juga dikenal punya selera yang lumayan unik dalam menamai anak-anaknya. Seperti halnya anak pertama mereka yang lahir pada 2015 silam yang diberi nama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho. Meski terasa sulit dan panjang untuk diucapkan, nama tersebut syarat akan makna dan harapan. Dimana arti nama itu ialah anugerah dari surga.

7.

Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Parvaiz | www.instagram.com

Nama anak kedua Donita dan Adi Nugroho ini pun tak kalah unik lho, bahkan makin sulit diucapkan. Seperti yang dilansir dari KapanLagi.com, Donita menjelaskan arti dari nama anak kedua mereka.

"Karena mukanya sudah mirip dia namanya juga pakai Nugroho, jadi semua yang pilih nama aku. Namanya Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho artinya kalau Parvaiz itu pemenang dan keberuntungan, kalau Farezell itu baik dan sempurna kalau Shaquill itu tampan dan benar," jelas Donita.

8.

Seraphina Rose Sumarnaningsih Soerjosoemarno

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Seraphina Rose | www.instagram.com

Perpaduan nama bernuansa western dan rasa lokal yakni Jawa ini, merupakan nama dari buah hati aktris cantik Yasmine Wildblood dan Abi Yapto. Lahir pada 2016 silam, dilansir dari namafb.com, 'Seraphina' berasal dari bahasa Ibrani yang berarti bidadari. Seperti namanya, Seraphina kini menjelma menjadi bidadari cantik pelengkap kebahagiaan Yasmine dan Abi.

9.

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Vechia | www.instagram.com

Seperti namanya yang unik dan susah dieja, Franda dan Samuel Zylgwin menyelipkan harapan dan do'a. Franda menjelaskan bahwa 'Zylvechia' sendiri sebenarnya tidak memiliki arti, hanya saja 'Zyl' diambil dari nama Samuel, yakni Zylgwin. 'Ecclesie' ialah kata religius yang diambil dari satu ayat di Alkitab, yang berarti gereja, umat pilihan Tuhan. Sedangkan 'Heckenbucker' diambil dari nama akhir Samuel juga.

Gara-gara nama anaknya dicatut salah satu penggemar, Franda pun sempat mempermasalahkan hal itu dan menjadi perbincangan hangat netizen.

10.

X Æ A-12

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker
Baby X | www.instagram.com

Ini kayaknya best of the best-nya nama paling unik sih. Pasangan Elon Musk dan Grimes ini memutuskan memberikan nama sang buah hati dari gabungan rumus fisika lho. Setelah mendapat beragam saran yang lucu dan aneh dari penggemarnya di akun Instagram pribadi Grimes, Elon Musk akhirnya menyebutkan X Æ A-12 untuk sang bayi.

Lalu seperti apa penyebutannya? Nama yang berasal dari ide Grimes ini dilafalkan dengan 'X' tetap dibaca sesuai hurufnya. Kemudian Æ dilafalkan sebagai Ash dan 'A-12' yaitu Archangel 12. Dimana itu merupakan ide Musk sendiri yang terinspirasi dari prototype dari SR-71, yang ia yakini merupakan pesawat paling keren yang pernah ada.

Sehingga jika kita eja, nama tersebut dibaca X Ash Archangel 12. Padahal menurut TMZ dilansir dari Kompas.com, di negara bagian California, nama anak hanya boleh memasukkan huruf tanpa angka atau karakter khusus.

Artikel Lainnya

Meski terkesan panjang dan sulit diucapkan, ternyata para artis di atas hanya ingin memberikan doa terbaik bagi sang buah hati. Sebagai rasa syukur atas kehadiran mereka di tengah-tengah pernikahan.

Tags :