Ngerasa Punya Skill? Kerja Freelance Yuk!

Ngerasa Punya Skill? Kerja Freelance Yuk!

Tanpa perlu ngantor di satu perusahaan, dengan jadi freelancer kamu bisa ngedapetin banyak proyek. Asiknya, sekarang ini ada banyak situs yang ngebantu freelancer mencari kerja.

Kamu ngerasa jago desain, nulis artikel, atau nerjemahin bahasa Inggris ke Indonesia? Sekarang, dengan mudah kamu bisa ngasilin uang loh mengandalkan skill kamu itu, bahkan tetap sambil kuliah sekalipun tanpa harus kerja tetap di kantor. Caranya? ya, jadi freelancer.

Singkatnya, freelancer itu adalah pekerja mandiri yang ngandelin skill-nya untuk nyelesein proyek temporer dari perusahaan-perusahaan. Para freelancer nggak bernaung di satu perusahaan tertentu untuk ngedapetin proyek, itulah mengapa dengan jadi freelancer, kita punya kesempatan lebih gede untuk nentuin gimana cara kerja kita. Mau kerja di rumah tanpa harus pake baju formal? Bisa banget! Ngerasa penghasilan kita kurang? ya, tinggal cari tambahan proyek. Hasilnya bisa nggak terbatas!

Dan asiknya, sekarang ini menjadi freelance itu sangat terbantu banget sama sejumlah portal atau bursa pekerjaan freelance. Salah satu portalnya yang paling gres adalah www.sribulancer.com, situs ini menghubungkan perusahaan dan para freelancer yang mencari kerja. Segala jenis lowongan kerjaan ditawarkan untuk para freelance. Dari mulai desain grafis, penerjemahaan bahasa, jasa gambar 3D, sampe penulisan artikel. Kamu tinggal cari aja yang sesuai sama minat dan skill kamu.

Jangan kira dengan kerja nggak tetap gini, prospek karier kamu nggak bagus. Pasalnya, terbukti, sekarang ini banyak pekerja freelance yang makin sukses.

Ryan Gondokusumo, CEO sekaligus pendiri Sribulancer  juga mengatakan kalau di industri, kebutuhan akan freelance terus meningkat. "Kebutuhan akan jasa freelancer oleh para pelaku usaha pun terus meningkat. Terbukti baru 6 bulan Sribulancer berdiri, kami sudah menerima lebih dari 500 lowongan kerja freelance di situs kami dengan total transaksi lebih dari Rp 960 juta.”

Yuk, dicoba, yuk.  jangan Lupa untuk Pin dan Komentar di bawah yah, Jangan Cuma Lewat doang -_-