Babang Tamvan Laporkan Selebgram Penghina Lampung, Netizen: Endingnya Dijadiin Pacar, Nih!

andika kangen band
keepo.me

Babang Tamvan didukung Tokoh Lampung

Video viral soal selebgram yang diduga telah menghina Provinsi Lampung rupanya berbuntut panjang. Wanita tersebut mengatakan kampung sebagai tanaman atau binatang bahkan menyebutnya perkampungan yang tidak diketahui.

Perkataan selebgram itu sontak menimbulkan kemarahan masyarakat Lampung, termasuk Andika Mahesa. Sebagai orang Lampung, pria yang dijuluki Babang Tamvan ini merasa tanah kelahirannya telah dilecehkan.

Ia menuntut selebgram bernama Berlliana Lovell itu untuk meminta maaf. Babang Tamvan juga serius membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum. Mewakili Lampung, Andika telah melaporkan Berlliana Lovell ke Polda Metro Jaya.

1.

Viral hina Lampung

Lihat postingan ini di Instagram

. Ahhhhh tenane mbak???

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bukan Akun Haters / Fanbase 😘 (@lambe_turah) pada

Seorang selebgram bernama Berliiana Lovell diduga telah melecehkan provinsi Lampung lewat video Instagram story-nya. Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah.

“Apah? Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas sih.., aku nggak tau daerah perkampungan gitu,” ujar @berlliana.lovell dalam video viral tersebut.

2.

Dilaporkan Babang Tamvan

andika kangen band
www.instagram.com

Geram, Andika Mahesa melaporkan selebgram yang menyinggung masyarakat Lampung ke polisi. Seperti dilansir detik.com, Andika melaporkan Berlliana Lovell ke SPKT Polda Metro Jaya pada Selasa (18/06/2019). Andika mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 17.50 WIB. Ia ditemani oleh pengacaranya Priyagus Widodo.

BACA JUGA: Sering Dicap Playboy, Andika 'Babang Tamvan' Blak-blakan Soal Nikah 4 Kali

Nggak Kalah dari Rachel Vennya, Babang Tamvan Juga Habiskan Puluhan Juta untuk Perawatan Wajah

3.

Didukung tokoh adat.

andika kangen band
www.instagram.com

Langkah tersebut dilakukan Babang Tamvan lantaran dirinya mengaku mendapat dukungan dari tokoh adat Lampung. Selama ini ia merasa sabar selalu dihina tetapi ia merasa sangat kesal kala tanah kelahirannya dilecehkan.

“Tokoh adat Lampung ngedorong saya. Kalau saya maju, yang lain ngelapor juga, jadi ngelapor semua orang Lampung. Selama ini kan gua biasa aja, dicengin, di-bully, biasa aja gua. Tapi kalau udah Lampung, oh bahaya bos. Harusnya dia menghargailah, bahwasanya Lampung itu luas,” ungkap Andika.

4.

Hukum adat

andika kangen band
www.instagram.com

Selain melaporkannya, Andika menginginkan Berlliana Lovell meminta maaf langsung kepada masyarakat lampung. Ia juga berharap Berllian mendapatkan hukuman sesuai dengan aturan-aturan yang ada di Lampung.

“Minimal dia harus ke Lampung lah minta maaf, kena hukum adat dulu, kalo ngga gitu nggak selesai-selesai ini. Nambah viral kok kaya gini, viral apa ini ngaco,” katanya dilansir dari kapanlagi.com.

5.

Dijadikan pacar?

Sementara itu, langkah Babang Tamvan mempolisikan Berllian mendapat beragam tanggapan netizen. Mereka yang warga Lampung pun mendukung langkah mantan vokalis Kangen Band itu.

Namun, ada pula yang justru salah fokus menjodoh-jodohkan Andika dengan perempuan yang menghina Lampung itu. Andika Kangen Band memang dikenal senang berganti-ganti pasangan hidup. Ia sudah empat kali menikah dan keempatnya juga telah berakhir. Kini Babang Tamvan diketahui sedang single lagi.

@kurniawarinta_, “Endingnyee bakal dijadi in pacar nichh.”

@viiiiitthaaa, “Minta maaf nya dengan cara menikah dengan babang tamvan hahha..”

Ada pula netizen yang menganggap Babang Tamban dan Berllian sama-sama panjat sosial atas kasus ini.

@justandin, “Sama sama pansos, yang cewek yang melanggarnya pansos yang cowok yang laporin pelarangan jg pansos. Cocok, jodoh jangan2,”.

Artikel Lainnya

Banyak yang penasaran dengan akhir kasus ini. Akankah berakhir dengan permintaan maaf atau melanjutan proses hukum. Akibat tidak menjaga kata-kata di medsos, jadilah berurusan dengan Babang Tamvan. Kira-kira endingnya gimana, ya?

Tags :