5 Fakta Film "Teman Tapi Menikah" yang Menunjukkan kalo Friendzone Ternyata Juga Bisa Berakhir Manis

5 Fakta Film "Teman Tapi Menikah" yang Menunjukkan kalo Friendzone Ternyata Juga Bisa Berakhir Manis
https://www.upstation.id/2018/01/28/up-5-fakta-film-teman-tapi-menikah-kisah-friendzone-berujung-manis/te

Kalian juga ngalamin hal kayak gini nggak?

Teman Tapi Menikah, sebuah novel yang kini difilmkan mungkin sudah nggak asing lagi kalian dengar, apalagi menceritakan kisah cinta nyata yang dialami oleh Ayudia Bing Slamet dengan Ditto Percussion yang diperankan Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla ini. Film ini sendiri pada dasarnya menceritakan pengalaman yang dialami pasangan suami isteri ini, yang dulunya mulai berhubungan yang diawali dengan "friendzone". Nah, sebelum kalian tonton filmnya, ada baiknya buat membaca dulu beberapa fakta unik dibalik film ini, yang dijamin bikin baper deh.

1.

Diangkat dari kisah nyata dua sahabat

5 Fakta Film "Teman Tapi Menikah" yang Menunjukkan kalo Friendzone Ternyata Juga Bisa Berakhir Manis

Teman tapi Menikah adalah kisah nyata dalam bentuk novel, yang dialami oleh Ayu dan Ditto. Mereka bersahabat selama 14 tahun dan terjebak dalam hubungan "friendzone". Keduanya emang tidak secara resmi pacaran, namun mengalami hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang yang pacaran. Ketika Ditto mengungkapkan perasaannya, bukan hanya sekedar meminta Ayu untuk menjadi pacarnya, namun langsung menjadi istrinya loh! Siapa sih yang nggak baper?

2.

Novel Best Seller Karya Ayudia Bing Slamet dan Ditto

5 Fakta Film "Teman Tapi Menikah" yang Menunjukkan kalo Friendzone Ternyata Juga Bisa Berakhir Manis

Dilincurkan pertama kali pada tahun 2016 yang lalu, novel ini sendiri masuk dalam jajaran novel terlaris di tahun itu. Semua itu menjadi kesuksesan Ayudia Bing Slamet dan Ditto. Mereka sering melalukan roadshow secara gencar untuk membagikan kisahnya secara langsung dengan orang lain sekaligus mengundang mereka untuk melakukan bedah buku secara langsung. Pantes aja jadi best seller yak!

3.

Diperankan oleh Adipadi Dolken dan Vanesha Prescilla

5 Fakta Film "Teman Tapi Menikah" yang Menunjukkan kalo Friendzone Ternyata Juga Bisa Berakhir Manis

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengenal Adipadi Dolken dan Vanesha Prescilla berkat film yang mereka bintangi sebelumnya. Mereka berdua sudah berhasil melewati proses film yang memang nggak gampang, apalagi untuk mendalami karakter film ini yang berdasarkan kisah nyata. Sutradara film ini sendiri, Rako juga mengakui kalo dia juga senang bekerja sama dengan Adipati dan Vanesha untuk film ini loh guys!

“Film ini menjadi tantangan buat saya. Merubah bahasa novel menjadi sebuah film serta kisahnya yang dekat dengan penonton Indonesia, bagaimana dari teman dan lantas menikah,” kata Rako.


4.

Ceritanya tidak sama persis dengan yang ada di novelnya

5 Fakta Film "Teman Tapi Menikah" yang Menunjukkan kalo Friendzone Ternyata Juga Bisa Berakhir Manis

Saat sebuah novel diangkat menjadi sebuah film, tentu saja tidak semua bagian dari novel itu akan diceritakan semuanya kepada masyarakat, namun sutradara film ini sendiri mengambil beberapa scene yang pas untuk ditayangkan. Untuk urusan nama pemeran, ternyata mereka juga mengambil nama orang sesuai dengan yang aslinya, bahkan termasuk juga nama mantan-mantannya loh!

“Kisah di novel itu kan tahun 90-an, tapi kami buat di film tahun sekarang, biar kena sama anak sekarang,” kata Rako.
5.

Jadi penguat para jomblo yang terperangkap "friendzone"

5 Fakta Film "Teman Tapi Menikah" yang Menunjukkan kalo Friendzone Ternyata Juga Bisa Berakhir Manis

Nah, yang terakhir ini pastinya berguna banget deh buat kalian para jomblo, khususnya yang sekarang ini juga masuk dalam status "friendzoned". Di luar sana ada yang pernah merasakan "friendzone" selama 12 tahun hingga akhirnya secara resmi menikah dan saling mencintai. FIlm ini mengajarkan kalo sebenarnya "friendzone" itu bisa diselesaikan dengan mudah, asalkan salah satu pihak mau memulai dan membicarakannya, hingga tidak ada lagi hal yang harus ditutupi hingga membuat risih salah satu pihak.


Dari 5 poin diatas tadi, tentu aja bikin kalian semakin semangat buat nonton film yang satu ini kan? Ngaku deh!

Tags :