5 Langkah Mudah Agar Kamu Bisa Tinggal di Jepang

5 Langkah Mudah Agar Kamu Bisa Tinggal di Jepang

Merasa kehidupan di Jepang lebih menarik? Cobain aja 5 langkah ini.

Halo akiba-chan dan akiba-kei. Hari ini mimin akan berbagi mengenai 5 cara supaya kalian bisa tinggal di Jepang dengan mudah. Sebenarnya sih tinggal di Jepang emang beneran mudah selama kalian punya tujuan jelas. Yang bikin sulit bolak balik emang visanya sih, kalau memang menghendaki migrasi alias tinggal dalam jangka panjang di sana.

Nah, cara-cara apa saja sih yang bisa membantu kalian biar cepat di acc untuk tinggal di Jepang?

Menurut Wilson-san, reporter Soranews yang sudah lama tinggal disana. Berikut adalah point yang tepat untuk kalian bila ingin segera menjajaki negeri bunga sakura:

1. Punya Sertifikat Mengajar Bahasa Inggris

Ngomongin tentang visa, untuk berkunjung ke Jepang biasanya para turis mengunakan visa wisata. Dengan visa ini kalian paling cuma bisa bertahan selama sebulan. Nah tapi, jika akiba-chan dan akiba-kei berencana lama tinggal di Jepang, salah satu jalur yang paling mudah adalah dengan menyiapkan visa kerja.

Baca Juga : 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Android 

Ada banyak jenis visa kerja yang berbeda tergantung pada pekerjaan. Salah satu visa termudah dikeluarkan untuk para guru bahasa Inggris. Cara Anda mendapatkannya adalah dengan mendapatkan pekerjaan di Eikawa (sekolah bahasa Inggris) atau sekolah umum sebagai asisten guru bahasa. Ini akan mempermudah jalan kalian untuk tinggal lebih lama disana.

2. Ingin Belajar Bahasa Jepang Lebih Mendalam

Jika kalian tidak ingin pusing dengan bahasa Inggris artinya kalian harus fasih berbahasa Jepang. Hal ini wajib 100%. Kalian bisa tinggal di Jepang dalam kurun waktu lama karena pekerjaan tetap yang memakai bahasa Jepang.

Pemula? Jangan khawatir, belajar bahasa Jepang tidak sesulit yang dibayangkan. Ada banyak instansi yang menyediakan kelas bahasa Jepang. Kalau tidak mau repot, kalian juga bisa lho ikut Akiba Classroom. Kursus online yang bisa diakses dari mana saja. Di kelas ini jika kalian berminat, Sensei juga bisa membantu kalian untuk bernagkat ke jepang.

Baca Juga : 6 Artis Cantik Ini Berdarah Jepang, Pantes Cantiknya Maksimal 

Pasti kalian sudah ada bayangan kan, kalau cara terbaik belajar bahasa adalah dengan pergi ke negara asalnya. Nah, Jepang sangat terbuka bagi pelajar yang ingin tinggal lama di sana demi mempelajari bahasa mereka.

3. Cari Pekerjaan Tetap Di Jepang

Point ketiga ini nampaknya mimin nggak perlu jelasin lagi. Dibanding point nomor 1 dan 2, point ini sedikit lebih sulit. Karena untuk dapet kerja di sana kalian harus menguasai bahasa asing. Kalau nggak Jepang ya Inggris. Masalah kerjanya apa sih sebenarnya bisa kalian cari dengan situs-situs lowongan kerja online. Tinggal apply saja sesuai skill kalian.

4. Punya Kartu Penduduk Tetap

Nah setelah punya sertifikat bahasa asing dan pekerjaan, kalian pasti akan dipermudah untuk mengurus kartu kependudukan tetap. Kartu ini akan diberikan bagi warga asing yang sudah tinggal dalam jangka waktu tertentu. Baik untuk bersekolah maupun bekerja. So, kalau kalian sudah dapat kartu ini, bisa deh bolak balik tinggal di Jepang.

5. Menikah dengan Orang Jepang

Nggak pandai bahasa Inggris? Masih pemula dalam bahasa Jepang? Tidak punya keluarga di sana sebagai penjamin visa? Tenang…. ini cara terakhir yang paling mudah supaya bisa tinggal lama di Jepang. Yup, betul sekali. MENIKAHLAH DENGAN ORANG JEPANG.

Ini beneran mudah, literally mudah. Yang susah adalah mencari orang Jepang yang mau menikah dengan kalian. Hehe. Karena urusannya dari hati ke hati, pasti perlu perjuangan ekstra untuk mencapainya.

So, akiba-chan dan akiba-kei. Kalian mau pilih cara yang mana untuk segera main ke jepang? Mimin pilih yang terakhir aja. 

Tags :